Sugiharti, Janji DOB Natar Agung Kembali Di Tagih

Iklan

Sugiharti, Janji DOB Natar Agung Kembali Di Tagih

Redaksi
Kamis, Mei 24, 2018 | 11:02 WIB 0 Views Last Updated 2018-05-24T04:02:31Z

Suaralampung.Com.
Natar - Janji Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan terkait pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Natar Agung kembali ditagih oleh rakyatnya, di mana masyarakat Kecamatan Natar menagih janji tersebut, di mana hal itu disampaikan langsung oleh masyarakat kepada anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Partai Hanura Sugiharti SE di kediamannya.

Ketika disambangi di rumahnya Sugiharti yang merupakan ketua DPC Partai Hanura Lamsel ini menyampaikan bahwa hal tersebut benar adanya, bahwa dirinya menerima keluhan dari masyarakat tentang lambannya proses pemekaran DOB Natar Agung.

"Saya didatangi beberapa masyarakat di kediaman saya yang menanyakan tentang kelanjutan pemekaran DOB Natar Agung, di mana hal tersebut juga sudah muncul pada waktu Reses saya sebelumnya, yang kedua dan saya diminta untuk menindak lanjutinya ke tingkatan Dewan dan meneruskannya Kepada Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan," Kata Dia. Kamis (24/5).

Ketika ditanya terkait Apa kendala terkait pemekaran Natar Agung yang hingga saat ini belum terealisasi, dirinya menjelaskan bahwa proses pemekaran sudah dimulai di mana dukungan dari seluruh masyarakat yang diwakili persetujuan BPD dan Kepala Desa Sudah dikantongi, Dewan juga sudah pernah menganggarkan untuk anggaran awalnya, sebesar Rp 1 Miliar, namun yang menjadi kendala kita adalah, pada tanda tangan persetujuan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang sampai hari ini belum diperoleh.

Lebih lanjut Mahasiswa Pasca Sarjana Darmajaya tersebut menjelaskan bahwa Bupati belum tanda tangan karena merasa infrastruktur di Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Natar Belumlah memadai untuk dimekarkan, hal tersebut menurut Sugiharti kurang tepat, karena kedua proses tersebut bisa berjalan bersamaan, yaitu proses pemekaran Natar Agung dan proses pembangunan infrastruktur tetap berjalan, sehingga ketika Nanti pada waktu proses pemekaran DOB itu berhasil, maka infrastruktur pun sudah membaik, tidak harus berjalan salah satu, tapi bisa berjalan keduanya secara bersamaan.

Dirinya juga berjanji akan mendorong proses ini dan menyampaikan kepada Bupati agar pemekaran Natar Agung dapat kembali berjalan," Ya karena memang kedua proses tersebut bisa berjalan bersamaan yaitu proses pemekarannya berjalan, juga proses perbaikan infrastrukturnya berjalan, artinya bisa berjalan bersamaan.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dalam kampanyenya ketika mencalonkan diri sebagai Bupati, menjadikan DOB pemekaran Natar Agung sebagai prioritas, di mana disampaikan bahwa Ketika dirinya dilantik, maka persetujuan atas pemekaran kabupaten Natar Agung akan langsung ditandatangani, sebagai prioritas utama dan yang pertama sekali akan dikerjakannya, selain juga janji lain diantaranya tiga tahun jalan di Lamoung Selatan akan Mulus serta Tersedianya fasilitas sumur bor bagi petani, dan Mibil ambulan jugaRaskin gratis. namun kini semuanaya belum terwujut, seolah DOB Natar Agung Hanaya Megah Dalam Wacana namun gagal dalam proses.(Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sugiharti, Janji DOB Natar Agung Kembali Di Tagih

Trending Now

Iklan

iklan