Tak Ingin Di Tuding Pem Back Up Penambang Pasir GMBI Koordinasi Dengan Kapolres Lamtim

Iklan

Tak Ingin Di Tuding Pem Back Up Penambang Pasir GMBI Koordinasi Dengan Kapolres Lamtim

Redaksi
Selasa, Mei 29, 2018 | 00:02 WIB 0 Views Last Updated 2018-05-28T17:02:56Z

Suaralampung.com+lampung timur-. LSM GMBI ( Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Lamtim datangi polres lampung timur untuk kordinasi, terkait adanya informasi yang berkembang dimasyarakat  bahwa LSM BMGI disebut sebut bekingi aktifitas tambang pasir di desa sukorahayu, kecamatan labuhan maringgai, kabupaten Lampung Timur .  senin 28/05 

Dalam kordinasi dengan kapolres lampung timur AKBP. Taufan Dirgantoro S, ik , Ketua LSM GMBI lampung timur Burhanudin menjelaskan informasi yang beredar bahwa pihaknya disebut sebut membekingi ada nya aktifitas tambang itu tidak benar.

" kedatangan kami kemari untuk menjelaskan bahwa kami tidak membekingi aktifitas tersebut, hanya saja para pekerja atau pemilik lahan tersebut tergabung dalam LSM GMBI lamtim. " kata ketua distrik lsm gmbi usai bertemu kapolres diruang kerja nya. 

lebih jauh burhanudin menjelaskan, selain itu dalam bincang bersama kapolres kita menjelaskan bahwa, aktifitas yang disebut penambangan itu tidak lain adalah tahapan untuk menjadikan kolam yang sedang warga lakukan. 

" bekas galian pasir dulu yang tersisa , warga memanfaatkan hasil galian tersebut guna mengidupi keluarga sekaligus menunggu kadar ke asaman air turun, seandainya aktifitas itu memang melanggar, maka bagaimana caranya pemda ini dapat mencarikan solusi, guna masyarakat mendapatkan penghasilan untuk kelangsungan hidup mereka. " tambah Burhanudi. 

Dilain pihak, kapolres lampung timur, AKBP. Taufan Dirgantoro S,ik mengatakan, jika aktifitas penambangan pasir yang ramai dibicarakan beberapa waktu lalu itu pihaknya telah meninjau kelokasi, dan hasilnya memang benar ada bekas tambang pasir, tetapi jika ada kolam yang telah berisi ikan dan udang milik warga kami belum temui. 

" sementara ini sedang kita dalami, dan untuk mencarikan solusi agar warga dapat mengelola kolam tersebut, kita akan secepatnya bekerjasama dengan pihak terkait yaitu forkopimda. "Pungkas AKBP Taufan. 

Berita wartawan Suaralampung.com
(Raja/Apri) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Ingin Di Tuding Pem Back Up Penambang Pasir GMBI Koordinasi Dengan Kapolres Lamtim

Trending Now

Iklan

iklan