H Muhammad Yusuf Pendidikan Bukanlah Sesuatu Untuk Diujicobakan

Iklan

H Muhammad Yusuf Pendidikan Bukanlah Sesuatu Untuk Diujicobakan

Redaksi
Senin, Juli 09, 2018 | 11:43 WIB 0 Views Last Updated 2018-07-09T06:42:22Z

Suaralampung.Com.
Pringsewu; Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Lampung H Muhammad Yusuf menegaskan bahwa seluruh elemen terkait harus serius dan komit dalam mengelola serta meningkatkan kualitas pendidikan. Pendidikan bukanlah sesuatu untuk diujicobakan.

"Pendidikan bukan barang uji coba. Pemerintah pun menyadarinya dengan tidak sembarangan merekrut tenaga pendidik dan kependidikan," katanya saat membuka acara Workshop Pengembangan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di MAN 1 Pringsewu, Senin (9/7).

Tenaga pendidikan atau guru saat ini lanjutnya dituntut untuk terus meningkatkan profesionalismenya dalam mendidik dan mengasah kompetensinya secara berkala. Selain itu kedisiplinan guru juga sangat berperan dalam peningkatan kualitas peserta didik.

"Pemerintah saat ini sudah sangat memperhatikan para guru terutama kesejahteraannya. Sehingga guru juga harus juga meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab," katanya pada workshop yang bertujuan untuk mewujudkan tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional.

Dalam melaksanakan tugasnya, guru pun harus meningkatkan kreatifitas dalam mengaplikasikan kurikulum dalam proses kegiatan belajar mengajar di kelas. Guru seyogyanya tidak monoton dalam mengajar dengan mengembangkan materi kurikulum yang sudah digariskan di dalamnya.

"Guru pintar saja tidak cukup. Guru harus cerdas, cerdik, kreatif dan memiliki kecerdasan emosional dalam mendidik," ungkapnya sesuai dengan kurikulum saat ini yang memuat pendidikan karakter didalamnya.

Pada kesempatan tersebut ia pun memberikan apresiasi kepada acara workshop para guru yang menjadi peserta kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk persiapan para guru dalam menghadapi tahun ajaran baru setelah sekian lama melewati libur panjang.(Bram).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H Muhammad Yusuf Pendidikan Bukanlah Sesuatu Untuk Diujicobakan

Trending Now

Iklan

iklan