Komunitas Pemuda IDEA DESA Kampung Mekar Jaya Meriahkan HUT RI Ke-73

Iklan

Komunitas Pemuda IDEA DESA Kampung Mekar Jaya Meriahkan HUT RI Ke-73

Redaksi
Senin, Agustus 20, 2018 | 18:38 WIB 0 Views Last Updated 2018-08-20T11:39:02Z

Suara Lampung com Lampung Tengah - Para pemuda Kampung Mekarjaya, Kecamatan Bangunrejo, yang tergabung dalam Komunitas IDEA DESA tidak mau ketinggalan. Dengan mengangkat tema "Wong Ndheso Ndhuwe Cerito," turut memeriahkan HUT RI Ke-73 tahun 2018. 

Dikatakan Ketua panitia pelaksana, Beni Wantoro, melalui tema "Orang Desa Punya Cerita," para pemuda aktif ini menampilkan berbagai lomba permainan tradisional, dengan menyiapkan beberapa jenis hadiah ringan dan door price. Tujuannya, sebagai bentuk suka cita, dan mengisi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

"Kita coba mengambil peran dalam mengisi kemerdekaan, sebagai ajang bersilaturahmi dan memupuk rasa cinta pemuda kepada kampungnya, yaitu dengan mengadakan berbagai perlombaan tradisional," ujarnya. 

Ditambahkannya, perlombaan akan dimulai pada tanggal 23 sampai 26 Agustus 2018 mendatang, diakhiri lomba jalan sehat, yang diikuti oleh peserta dari masyarakat umum, dengan memperebutkan hadiah utama berupa satu unit kulkas. Lomba yang dihadirkan, adalah jenis perlombaan tradisional, yang mencerminkan rasa gotong royong, persatuan dan kesantunan serta kebersamaan. 

"Maksudnya, kami para pemuda kampung, berusaha untuk menjadi subyek dalam sebuah sistem sosial kemasyarakatan. Memiliki kewajiban untuk menjaga nilai-nilai luhur pendiri bangsa," imbuh Rendi Dwi Arianto, salah satu pemuda penggiat Komunitas IDEA DESA

Diharapkan, para pemuda memiliki kesadaran, seluruh pemuda di seluruh daerah, baik yang ada di kota ataupun di kampung, harus terlibat aktif dalam menjaga generasinya, agar berbuat baik dan bermanfaat tidak merugikan diri, keluarga dan masyarakat, yaitu dengan cara menjaga adat budaya, kebijaksanaan dan tatanan masyarakat. 

Ditambahkan Beni, terlaksananya kegiatan ditahun kedua ini, berkat dukungan dari seluruh panitia dan masyarakat, untuk pendanaan acara merupakan hasil murni dari swadaya Kumunitas IDEA DESA. Diharapkan kegiatan akan berlangsung sukses. 

"Dengan adanya kegiatan yang di motori IDEA DESA, para  pemuda kampung berusaha untuk mampu berbuat sesuatu, yang bermanfaat bagi kepentingan bersama, demi kemajuan suatu bangsa," Katanya. 
Rendi menambahkan, IDEA DESA lahir sebagai bentuk kecemasan pemuda terhadap gaya hidup generasi saat ini, yang mulai tidak keruan, dan juga situasi sosial masyarakat yang mulai terjerumus pada hal yang negatif(irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Pemuda IDEA DESA Kampung Mekar Jaya Meriahkan HUT RI Ke-73

Trending Now

Iklan

iklan