Diduga Sakit, Seorang Petani Di Cukuh Balak Ditemukan Meninggal Di Kebunnya

Iklan

Diduga Sakit, Seorang Petani Di Cukuh Balak Ditemukan Meninggal Di Kebunnya

Redaksi
Selasa, September 18, 2018 | 12:13 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-18T05:13:25Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus dan Tim Medis Puskesmas Putih Doh melakukan pemeriksaan jenazah Suhairi (55) warga Dusun Sukajaya Pekon Putih Doh Cukuh Balak.

Korban pertama kali ditemukan saksi Ahmad Sarifudin (40), Zabal (35) dan Mat Zaeroni (38) telah meninggal dunia di kebun tersebut malam ini Senin (17/9/18) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kapolsek Cukuh Balak Ipda Dian Afrizal, SH. MH, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.

"Hasil pemeriksaan medis petugas Puskesmas Putih Doh Hendri, korban diperkirakan sudah 4 jam lebih meninggal dunia sejak diketemukan. Tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal karena sakit jantung," kata Ipda Dian Afrizal mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si melalui Whatsapp, Senin (17/9) malam.

Hal itu, sambung Kapolsek, senada berdasarkan keterangan keluarga korban bahwa akhir-akhir ini korban sering sakit.

"Berdasarkan keterangan adik korban Zahri, korban sering sakit atau dia bilang drop badannya," ujarnya.

Ipda Dian Afrizal menjelaskan, kronologis kejadian berawal pada pagi hari sekitar jam 08.00 Wib seperti biasa korban berangkat ke kebun untuk membersihkan lahan yang berada di Pematang Suluh. Kemudian sekitar pukul 18.00 Wib keluarga korban memberitahu kepada para saksi bahwa korban belum pulang kerumah, sementara saat Hp korban dihubungi dalam keadaan aktif namun tidak diangkat.

"Sekitar pukul 19.30 Wib, para saksi mencari keberadaan korban di sekitar kebun korban bekerja dan sekitar pukul 20.00 Wib korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi terungkup dan hp ditemukan berada didalam tas tidak jauh dari tubuh korban," jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini jenazah korban masih disemayamkan dirumah duka guna menunggu pemakaman.

"Menurut keterangan keluarga korban, karena hari telah malam, pemakaman akan dilaksanakan esok hari di TPU Pekon setempat," tandasnya. (Saripudin/Syahril Fauzi)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Sakit, Seorang Petani Di Cukuh Balak Ditemukan Meninggal Di Kebunnya

Trending Now

Iklan

iklan