Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membuka acara Focus Group Discussion dan Pelantikan

Iklan

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membuka acara Focus Group Discussion dan Pelantikan

Redaksi
Minggu, September 02, 2018 | 14:58 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-02T07:58:39Z

Suaralampung.Com.
Bandar Lampung - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membuka acara Focus Group Discussion dan Pelantikan Pengurus Korps Alumni AUP STP Korwil Lampung 2018-2023, Sabtu (1/9) di hotel Sharaton Bandarlampung.

Dalam pembukaan kegiatan acara Focus Group Discussion dan Pelantikan pengurus Korps Alumni Aup Stp tersebut di wakili oleh Kherlani selaku Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Lampung.

Dalam sambutan Gubernur Lampung dibacakan oleh Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Lampung Kherlani mengatakan, Bahwa Provinsi Lampung Merupakan Wilayah yang kaya dengan sumberdaya ikan dengan potensi ikan sebesar 380.000 ton per tahun saat ini, yang dimanfaatka  baru 120.766,58 ton berarti masih terbuka peluang pemanfaatan sumberdaya ikan sebesar 259.233,42 ton atau 68,22 %.

"Tentunya peluang bagi pengembangan usaha perikanan di Lampung mengingat besarnya potensi,baik dari sub sektor perikanan tangkap, sub perikanan budidaya maupun dari sub sektor pengolahan hasil perikanan,"ujarnya.

Menurut Kherlani, pemanfaatan sumberdaya ikan yang lestari akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan pada khususya dan masyarakat lampung, begitu juga para pengusha perikanan, yang telah berkontribusi dalam peningkatan ekspor perikanan dari Provinsi Lampung 2017 sebesar 17.174.394 Kg atau senilai Rp.2.452.121.440.209,ini memberikan multiplier effect bagi peningkatan ekonomi mikro masyarakat.

"Saya berharap kepada Alumni Akademi Usaha Perikanan Sekolah Tinggi Perikanan, agar dapat terus melakukan kreasi dan inovasi serta pembinaan sehingga keberhasilan masyarakat kita dalam mengembangkan sektor kelautan dan kesejahteraan mampu berkesinambungan, "harapnya.

Selain itu kata Kherlani, melihat begitu besar potensi kelautan dan perikanan, dan besarnya jumlah Alumni AUP STP berkiprah di Provinsi Lampung.

"Saya yakin Provinsi Lampung bertambah maju, sejahtera dan berdaya saing," pungkasnya. (Rls/Humas Prov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membuka acara Focus Group Discussion dan Pelantikan

Trending Now

Iklan

iklan