Jembatan Kubulangka Ambruk, Akses Cukuh Balak Kelumbayan Barat Putus Total

Iklan

Jembatan Kubulangka Ambruk, Akses Cukuh Balak Kelumbayan Barat Putus Total

Redaksi
Rabu, September 26, 2018 | 20:20 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-26T13:20:46Z

Suaralampung.com-Tanggamus Lampung-.Jalan akses kelumbayan Cukuh Barat menuju Kelumbayan Barat maupun sebaliknya terputus total. Pasalnya jembatan penghubung Way Lunik Pekon Kubulangka Kecamatan Cukuh Balak Ambruk sejak tadi malam, Selasa (25/9) malam karena dilintai dumptruk bermuatan pasir dan besi.

Kapolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus Ipda Dian Afrizal, SH. MH mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun karena badan mobil terjerembab ke dalam sungai sehingga menutup akses jalan.

"Jembatan tersebut ambruk ketika dilintasi mobil dumptruk hino BG 8551 UQ bermuatan pasir sekitar pukul 20.30 Wib," kata Ipda Dian Afrizal mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Rabu (26/9) pagi.

Ipda Dian Afrizal menjelaskan, kronologis kejadian, berawal ketika mobil dumptruk hino BG 8551 UQ bermuatan pasir yang dikemudikan Wahono (39) melintasi jembatan. Saat roda depan telah melintas jembatan namun roda belakang langung terjerembab ke dasar sungai.

"Berdasarkan keterangan warga sekitar, jembatan dengan dasar kayu kelapa tersebut memang sudah bunyi jika dilintasi kendaraan sehingga tidak kuat saat dilintasi kendaraan dumptruck tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Ipda Dian Afrizal pagi ini direncanakan dumptruck akan di evakuasi dan mengganti dasar jembatan. "Mudah-mudahan hari ini selesai dan jembatan bisa dilintasi kembali," tandas Ipda Dian Afrizal.

Sementara berdasarkan keterangan pengemudi Truck, Wahono yang merupakan warga Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, dumptruk bermuatan material pasir dan besi yang akan digunakan membangun Masjid di Pekon Kubu Langka.

"Pasir dan besi dibawa dari Padang Cermin, karena tadi malam tidak memeriksa kondisi jembatan saya langsung melintas, setelah ban depan lewat namun ban belakang terjerembab," ucapnya.

(Saripudin/Syahril Fauzi/az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Kubulangka Ambruk, Akses Cukuh Balak Kelumbayan Barat Putus Total

Trending Now

Iklan

iklan