PNM Lampung Gelar Pelatihan Pemasaran Online UMKM

Iklan

PNM Lampung Gelar Pelatihan Pemasaran Online UMKM

Redaksi
Senin, Oktober 22, 2018 | 19:13 WIB 0 Views Last Updated 2018-10-22T12:10:24Z


suaralampung.com-Lampung Selatan-PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mengadakan kegiatan pelatihan bertemakan "Sesi Foto Produk" yang diikuti oleh 110 nasabah binaan produk Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM). acara kali ini di hadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan Bapak Ir. Mulyadi Saleh, MM selain dirinya hadir juga Plt. Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Lampung Selatan Zubaidi, SH dan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan Maturidi, SH.
Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan nasabah binaan dalam berinovasi dan membangun strategi pemasaran online dilaksanakan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan pada Senin (22/10/18).


PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan kepada nasabah binaan, baik berupa kegiatan reguler seperti pelatihan ini ataupun pelatihan klaster atau kelompok yang berdasar pada kesamaan produk atau wilayah. Pelatihan kali ini diikuti oleh nasabah binaan PNM pelaku usaha kecil dan menengah yang berasal dari wilayah Kalianda, Sidomulyo, Kedaton dan Bandar Sribawono.

Para nasabah binaan PNM sebagian besar masih memasarkan produk mereka secara konvensional. Pemanfaatan teknologi informasi kerap dianggap sulit karena memerlukan pemahaman lebih akan penggunaan aplikasi media sosial ataupun marketplace. Dalam rangka meningkatkan kemampuan nasabah dalam memperluas jangkauan pasar dengan memanfaatkan teknologi informasi, PNM berkerjasama dengan Bukalapak memberikan pelatihan mengenai teknik foto produk.

Cara pengambilan foto yang baik dan menarik
Hadir sebagai pembicara Didi Nofantoro dari bukalapak memberikan materi mengenai Pemasaran Online UMKM sekaligus cara pengambilan foto yang baik dan menarik. Dengan pelatihan ini, para nasabah binaan PNM diharapkan dapat melakukan pemasaran online dengan baik dan benar sehingga dapat meraih keuntungan lebih di era digitalisasi ini.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PNM Lampung Gelar Pelatihan Pemasaran Online UMKM

Trending Now

Iklan

iklan