Komil Kolaborasi AJOI dan GMBI Bantu Aqli Berobat ke RS Gatot Subroto

Iklan

Komil Kolaborasi AJOI dan GMBI Bantu Aqli Berobat ke RS Gatot Subroto

Redaksi
Jumat, November 16, 2018 | 10:46 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-16T03:46:58Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Komunitas Mutiara Independen Lampung (KOMIL) menfasilitasi pemberangkatan Pasien Oqsi Kavinza (8) yang di vonis menderita jantung bocor oleh Dokter RSU Abdul Moeloek ke Rumah Sakit Jantung Gatot Subroto Jakarta.
Oqsi Kavinza diberangkatkan dari rumahnya di Pekon Suka Raja Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, kamis - (15/11/18)

Aldi Zulkipli, Pengurus Komil Lampung saat mendampingi keberangkatan Oqsi menjelaskan bahwa, awalnya mereka mendapat informasi dari Organisasi Profesi Wartawan, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Tanggamus, jika terdapat warga kurang mampu di pekon/desa Sukaraja Kecamatan Gunung Alip yang membutuhkan pengobatan.

"Kami mengupayakan membantu dengan menfasilitasi penggalangan dana
melalui Open Donasi dari berbagai pihak, termasuk AJOI Tanggamus, LSM GMBI, Pemkab dan Ketua DPRD Tanggamus. Alhamdulillah sore ini kami bisa berangkatkannya. Nantinya pasien akan tingal di Rumah Singah IZI sebab Komil bekerja sama dengan IZI untuk penyiapan Rumah Singah pasien," tutupnya

Disisi lain, Demas Darpina, selaku Ibu dari Oqsi kavinza mengatakan, berawal dari gejala batuk-batuk tiga tahun lalu saat sekolah PAUD, disangka TBC bersama keluarga di bawa ke RS Panti Secanti Gisting sebagai Pasien Rawat Jalan. Menurut hasil Rongsen Rumah Sakit tersebut, ada pembekakan di jantung, karena terkendala tak memiliki biaya, pengobatan pun tidak ada kepastian.

"Terahir berobat pada 5 November 2018 di RSU Abdul Moeloek (Bandar Lampung) sebagai pasien rawat jalan dan Aqsi di vonis menderita Jantung Bocor," jelas janda beranak 5 tersebut. 

Di lain pihak, Kadus Darwin mewakili Kepala Pekon Suka Raja mengucapkan terima kasih kepada  Komil,  GMBI, AJOI Tanggamus,Ketua DPRD Tanggamus dan Pemkab Tanggamus yang telah berpartisipasi membantu warganya. 

"Upaya yang sudah di lakukan Pekon yaitu penggalangan dana dari masyarakat Pekon, dan akan mengalang dana dari Kepala-Kepala Pekon se-Kecamatan," tandasnya.(Saripudin/tim-Ajoi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komil Kolaborasi AJOI dan GMBI Bantu Aqli Berobat ke RS Gatot Subroto

Trending Now

Iklan

iklan