Molis Sapari Dari Surabaya Meluncur Mulus ke Talangpadang

Iklan

Molis Sapari Dari Surabaya Meluncur Mulus ke Talangpadang

Redaksi
Minggu, November 18, 2018 | 10:10 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-18T03:10:25Z

Suaralampung.com-Tanggamus-PT. PLN ( Persero ) Distribusi Lampung Rayon Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Menerima Tim Ekspedisi Mobil Listrik (MOLIS)Dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya

PT. PLN ( Persero) Distribusi Lampung Rayon Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, menerima Tim Ekspedisi Mobil Listrik dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Universitas Budi Luhur, di Pekon Sukamerindu, jumat – (16/11/18) malam.

Kedatangan Tim Ekspedisi MOLIS disambut oleh Danny Aldira Derm selaku Manager, dan didampingi oleh beberapa. staf PLN Rayon Talang Padang, Tim ekspedisi tersebut berangkat dari Surabaya menggunakan dua mobil Purwarupa bertenaga listrik dan hibrida, BLITS dan Kasuari dan beberapa buah mobil mengiringi. 

Menurut Danny, ekspedisi yang dinamai Tim Eksplore Indonesia ini dalam rangka uji coba kendaraan perjalanan keliling Indonesia. Dan kegiatan ini didukung oleh PLN yang hadir sebagai penyedia sumber tenaga untuk pengisian baterai kendaraan selama perjalanan.

"Tim Eksplore terdiri dari 12 anggota dengan total lima unit kendaraan yang ikut dalam perjalanan. Dan sebagai bentuk dukungan kesiapan menyongsong era kendaraan listrik, pihak PLN menyediakan SPLU untuk charging station disetiap daerah yang dilalui Tim ini," jelasmya.

Dosen pembimbing dan ketua tim mobil listrik BLITS, Muhammad Nur Yuniarto menceritakan perjalanan mereka dimulai dari Surabaya dan saat ini baru sampai ke lampung dalam waktu sebulan. Perjalan mereka tidak terbilang mudah, namun dengan kesiapan tim semua masalah bisa dikerjakan.

"Perjalanan Tim Eksplore Indonesia BLITS dan Kasuari ini untuk menguji ketahanan baik motor penggerak, transmisi sampai komponen lainnya untuk lolos beragam medan yang dilalui. Ini penting mengingat tujuan mengeikuti Reli Dakar akan menemukan beragam kondisi jalan yang tidak selalu mulus,"tutupnya.(Saripudin/Tim AJOI)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Molis Sapari Dari Surabaya Meluncur Mulus ke Talangpadang

Trending Now

Iklan

iklan