Bukti Kemanunggalan TNI Dan Masyarakat Kembali Bedah Rumah di Desa Merakbatin

Iklan

Bukti Kemanunggalan TNI Dan Masyarakat Kembali Bedah Rumah di Desa Merakbatin

Redaksi
Minggu, Maret 17, 2019 | 12:40 WIB 0 Views Last Updated 2019-03-17T05:40:34Z


Suaralampung.Com.
Natar - Bukti kemanggulan antara TNI dan Rakyat tertuang dalam kegiatan bedah rumah di desa Merakbatin Kecamatan Natar Kabupaten Lampung selatan, Pada Minggu (17/3/19).

Kegiatan bedah rumah milik Embah Sayem/Ndimin (91th)  Warga Dusun Umbul Mentol RT/94 RW/01 Desa Merakbatin, tersebut terlaksana berkat kerjasama yang baik antara TNI dan Masyarakat setempat, yang juga didukung oleh  pemerintah Desa dan tokoh masyarakat serta Anggota Komisi D DPRD Lampung Selatan.

Disela kegiatan bedah rumah tersebut, Kapten INF Yudi Ardhi, Danramil Kecamatan Natar, mengatakan, kegiatan bedah rumah ini adalah bukti kemanunggalan TNI dan Rakyat, dirinya juga mengucapkan trimakasih kepada masyarakat Desa Merakbatin yang telah membantu dan berperan aktif bersama anggota TNI dalam merealisasikan program yang dinilainya baik tersebut.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat yang mamiliki kepedulian yang luar bisa, serta mempunyai jiwa gotong royong, sehingga kegiatan bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal," kata dia.

Dimana peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Dandim 0421. Lampung Selatan. Letkol Kav. Robinson Oktavianus Bisse, yang juga berkesempatan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para anggotaa TNI yang ikut berpartisipasi.

Ditempat yang sama Sugiharti SE Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Komisi D yang ikut menginisiasi dan meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan, Bahwa kegiatan Bedah rumah di desa Merakbatin ini adalah Kegiatan yang ketiga, dimana dua kegiatan bedah rumah sebelumnya dilaksanakan di DesaTanjung Sari, tepatanya di Dusun Tanjungsari 4 dan Dusun Tanjung Sari 2, yang kesemuanya dulakukan bersama TNI dan Masyarakat.

" Saya berharap program bedah rumah ini dapat memberi manfaat yang besar bagi warga yang rumahnya diperbaiki, serta dapat memotifasi masyarakat Desa Merakbatin untuk dapat meneruskan dan melaksanakan kegiatan serupa yang lebih baik dan lebih besar," ungkap Ketua Fraksi Partai Hanura tersebut.

Masih Kata Dia, " Partisipasi  masyarakat yang sangat baik mendukung Kegiatan Bedah Rumah ini membuat saya yakin bahwa kegiatan ini akan dapat terus dilaksanakan, dimana TNI juga selalu kita gandeng, walaupun saya mempunyai keinginan, agar instansi lain juga di kecamatan Natar dapat kita libatkan dan kita beri peran yang juga besar," Kata Ketua DPC Partai Hanura Lamsel Tersebut.

Ditempat terpisah Kepala Desa Merakbatin Uung mengatakan, dirinya mewakili masyarakat Desanya mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan bedah rumah untuk warga Desa merakbatin.

"Saya sampaikan trimakasih kepada TNI, para donatur ibu Sugiarti Anggota DPRD Lampung Selatan, serta Ketua RT 4 saudara Sukar juga Masyarakat saya yang membantu dengan suka rela," pungkasnya. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukti Kemanunggalan TNI Dan Masyarakat Kembali Bedah Rumah di Desa Merakbatin

Trending Now

Iklan

iklan