Dilarang Meliput Wartawan Mesuji Demo

Iklan

Dilarang Meliput Wartawan Mesuji Demo

Redaksi
Kamis, Maret 14, 2019 | 20:23 WIB 0 Views Last Updated 2019-03-14T13:23:49Z

Suaralampung.Com
Mesuji - Seluruh organisasi wartawan Aliansi Jurnalistik Online Indonesia, (AJOI), Persatuan Wartawan indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) di Kabupaten Mesuji melakukan Aksi damai di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR).

Aksi di gelar terkait peryataan yang melarang wartawan melakukan peliputan hasil pekerjaan Dinas PUPR pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu
Tiga organisasi profesi wartawan ikut menggelar aksi damai di kantor Bupati Mesuji. 

Ungkapan kekecewaan disampaikan Ketua umum DPC AJOI Heman Baginda di depan dinas PUPR.

"Tuntutan kami tidak banyak - banyak kadis PUPR harus meminta maaf kepada rekan-rekan jurnalis di Mesuji, dan memberi klarifikasi atas kesalahanya yang melarang meliput kegiatan expose," tegas Herman dengan rasa kesalnya.

Ketua AJOI, menuding Kadis PUPR tidak paham Undang-undang tentang Pers, ia juga mengancam apabila tuntutan mereka tidak di kabulkan, seluruh wartawan di Mesuji akan menggelar aksi serupa dengan jumlah yang besar.

"Kami akan mengelar aksi lagi apabila tuntutan kami tidak segera diindahkan oleh Kadis PUPR Mesuji," tukasnya.
Hal senada dikatakan Ketua PWI Mesuji, Alzoni menurutnya, aksi damai hari ini tidak lain karena bentuk kekecewaan rekan-rekan jurnalis yang ada di Kabupaten Mesuji.

"Kami harapkan Kadis PUPR Mesuji dapat segera memberikan jawaban atas tuntutan rekan-rekan media yang ada di Mesuji," singkatnya.

Amat disayangkan, aksi damai yang dilakukan di Kantor Bupati tidak satupun pejabat yang bersedia menemui para wartawan tersebut.

Sama dengan didepan kantor Bupati,
Kekecewaan awak media juga kembali dirasakan, karena kedatangan mereka di Dinas PUPR Mesuji, tidak ada seorang pejabat pun yang berkenan menemui, hanya seorang staf keuangan berani menemui kumpulan massa.

Saat aksi berlangsung, baik Kadis maupun Plt. Sekertaris PUPR dan pejabat teras Mesuji tidak ada ditempat bahkan ruangan yang ada di DPUPR kosong.

Informasi terhimpun saat itu, Kadis PUPR Mesuji sedang memenuhi panggilan KPK di Jakarta, sedangkan Plt. Sekertaris tidak masuk kantor setelah mengikuti Musrembang, sementara kabid-kabidnya masih turun kelapangan.
Sementara aksi damai yang digelar oleh tiga Organisasi itu, di kawal ketat dari pihak Kepolisian, serta Satpol PP Mabupaten Mesuji.(Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dilarang Meliput Wartawan Mesuji Demo

Trending Now

Iklan

iklan