Bupati Pringsewu Hadiri Pembukaan MTQ Provinsi Lampung Ke-47

Iklan

Bupati Pringsewu Hadiri Pembukaan MTQ Provinsi Lampung Ke-47

Redaksi
Minggu, April 28, 2019 | 09:11 WIB 0 Views Last Updated 2019-04-28T02:12:01Z

Suaralampung.com- Panarangan Jaya; Bupati Pringsewu H.Sujadi menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Lampung ke-47 di komplek Islamic Centre, Kota Panaragan Jaya, ibukota Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu (27/4) malam.

Turut mendampingi bupati, Ketua TP-PKK Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu yang juga Ketua LPTQ Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M., Asisten Bidang Pemerintahan Andi Wijaya, S.T., M.M., Asisten Bidang Administrasi Umum Ir.H.A.A.Siregar, sejumlah kepala OPD, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu dan Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Marwansyah.

MTQ Provinsi Lampung ke-47 yang dibuka oleh Gubernur Lampung H.M.Ridho Ficardo ini juga dihadiri Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, jajaran fokorpimda Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Ketua MUI Provinsi Lampung, serta para bupati dan walikota se Provinsi Lampung, dengan menghadirkan grup legendaris Bimbo.

Gubernur Lampung H.M.Ridho Ficardo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa prestasi Provinsi Lampung akhir-akhir ini di setiap kegiatan MTQ di tingkat nasional semakin membaik. Oleh karena itu, gubernur meminta hal ini terus dapat dipertahankan.

Secara khusus, Ridho juga meminta seluruh kafilah untuk dapat bermusabaqah secara fair, serta dewan hakim dapat memberikan penilaian secara obyektif, sehingga menghasilkan para juara yang betul-betul berkualitas.

Gubernur Lampung juga menyoroti pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung ke-47 di Kabupaten Tulangbawang Barat ini yang dinilainya unik dan menampilkan icon bambu di setiap sudut dan propertinya. "Sampai-sampai Pak Bupati Pringsewu bilang sama saya, Pringsewu yang artinya daerah seribu bambu, tapi bambunya sekarang malah sudah habis dipindah ke sini," ujarnya berkelakar.

Ia juga berharap keunikan-keunikan di Tulangbawang Barat ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Lampung. (Bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pringsewu Hadiri Pembukaan MTQ Provinsi Lampung Ke-47

Trending Now

Iklan

iklan