Dalam Ajang "Jakarta Marketing Week 2019", Gubernur Ridho Promosikan Beragam Pesona Wisata Lampung

Iklan

Dalam Ajang "Jakarta Marketing Week 2019", Gubernur Ridho Promosikan Beragam Pesona Wisata Lampung

Redaksi
Jumat, April 26, 2019 | 08:59 WIB 0 Views Last Updated 2019-04-26T01:59:34Z

Suaralampung.Com.
JAKARTA ----- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo membeberkan seluruh pesona Pariwisata Lampung pada ajang Jakarta Marketing Week Tahun 2019 yang diselenggarakan di Now Stage-Atrium Mall Kota Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (25/04/19).

Pada ajang tersebut, Gubernur Ridho menyebutkan beragam pesona pariwisata yang sangat bergengsi dan banyak menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Mulai dari Krui World Surfing League yang terletak di Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat yang juga telah masuk dalam daftar Calender Of Event 2019. 
"Dengan banyaknya pesona pariwisata yang ada di Provinsi Lampung yang telah banyak menarik wisatawan lokal maupun mancanegara, akhirnya Provinsi Lampung dinobatkan pada posisi 3 besar peningkatan pariwisata terbesar di Indonesia," ujar Gubernur Ridho dalam paparannya di acara tersebut.

Pernyataan Gubernur Ridho sejalan dengan data tahun 2015 tentang wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk Lampung mencapai 114.907 dan wisatawan nusantara (wisnus) sebanyak 5,53 juta. 

Kemudian, pada 2016, wisman 155.053 dan wisnus meroket menjadi 7,29 juta. Sedangkan pada 2017 kunjungan wisman mencapai 245 ribu dan wisnus mencapai 8,8 juta. Melihat peningkatan tersebut menjadikan Pariwisata di Provinsi Lampung menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

Gubernur juga menuturkan selain pariwisata bahari, Lampung juga memiliki kekayaan kuliner yang sangat luar biasa sehingga dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para wisatawannya. 

Misalnya, pempek yang notabene asli dari Palembang. ) Namun pempek Lampung lebih enak rasanya dikarenakan ikan untuk mengolah pempek tersebut berasal dari 3 muka pantai yang ada di Provinsi Lampung. 
"Jadi saya sarankan kalau mau pergi ke Lampung jangan sampai diet, karena nanti dietnya pasti gagal," guraunya.

Di lain hal, Bakso Sony juga menjadi produk kuliner unggulan di Provinsi Lampung sehingga dapat menarik kembali wisman maupun wisnus untuk berkunjung kembali ke Provinsi Lampung. "Kalau di Jakarta ini, Bakso Lapangan Tembak sangat terkenal akan kenikmatannya, akan tetapi di Provinsi Lampung, Bakso Lapangan Tembak kalah saing sangat jauh dengan yang namanya Bakso Sony, karena itu mari berkunjung ke Lampung kunjungi pesona pariwisatanya, dan nikmati citarasa kulinernya," tutur Gubernur Ridho.

Semua hal yang dibeberkan oleh Ridho tidak lain untuk memanfaatkan momentum konektivitas jalur darat, laut dan udara menuju Provinsi Lampung sudah berangsur optimal dan cepat, sehingga dapat menarik wisman dan wisnus untuk berkunjung. 

"Kini perjalanan Jakarta menuju Lampung lebih cepat dibandingkan Jakarta menuju Yogyakarta, karena jika kita lihat jalur darat sudah tersambung dengan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)," ujar Ridho.


JTTS ini merupakan ruas terpanjang yang ada di Indonesia, yang juga ditunjang oleh Dermaga Eksekutif yang ada di Pelabuhan Bakauheni, sehingga jam tempuh penyebrangan dari Merak ke Bakauheni hanya ditempuh dengan waktu 1 jam. 

Selain itu juga Bandara Raden Inten II yang sudah berstatus Internasional. Ini akan dapat dengan mudah menarik wisman untuk berkunjung ke Lampung. 

Selain itu, juga terdapat Bandara Gatot Subroto yang berada di Kabupaten Way Kanan dan Bandara Taufik Kiemas yang dalam waktu dekat akan segera beroperasional juga akan mempermudah konektivitas udara menuju destinasi wisata pesisir pantai barat di Kabupaten Pesisir Barat. 

Acara Jakarta Marketing Week Tahun 2019 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Hermawan Kartajaya selaku Founder and Chairman MarkPlus. Acara tersebut diselenggarakan selama 2 minggu dan menghadirkan berbagai penampilan baik dari pihak Pemerintah Daerah ataupun Swasta dengan berbagai latar belakang tujuannya. (Humas Prov Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Ajang "Jakarta Marketing Week 2019", Gubernur Ridho Promosikan Beragam Pesona Wisata Lampung

Trending Now

Iklan

iklan