Pemilu Sukses dan Damai ini Kata Ketiga Orang Nomer Satu di Lamsel

Iklan

Pemilu Sukses dan Damai ini Kata Ketiga Orang Nomer Satu di Lamsel

Redaksi
Senin, April 22, 2019 | 14:19 WIB 0 Views Last Updated 2019-04-22T07:19:17Z

KALIANDA, suaralampung.com Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan menggelar silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lintas sektoral pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Aula Dr. Warsito Markas Polres setempat, Senin (22/4/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus apresiasi terhadap partisipasi Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam acara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Lampung Selatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas dan LSM se-Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, S.IK, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan agenda pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sehingga katanya, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan aman, damai, dan sejuk.

"Dapat saya katakan, pelaksanaan Pemilu di 17 kecamatan, Kabupaten Lampung Selatan, berjalan dengan sukses. Tanpa bantuan bapak ibu semua, kami Polri-TNI tidak ada apa-apanya. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan yang telah mewujudkan Susana yang kondusif selama Pemilu 2019," ujar Syarhan.

Dikesempatan itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, khusunya Plt Bupati Lampung Selatan yang telah memberikan saran dan dukungan sejak dari awal hingga terlaksananya kegiatan tersebut.

Disekempatan sama, Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie mengatakan, bahwa Pemilu tahun ini merupakan rangkaian yang panjang dimulai dari masa kampanye, pelaksanaan pemilihan sampai penghitungan.

Senada dengan Kapolres, dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, karena pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

"Saat pelaksanaan Pemilu saya dan Kapolres meninjau turun ke lapangan, yang saya rasakan saat itu seperti silaturahmi. Apa yang saya khawatirkan tidak terbukti, terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan yang telah menciptakan suasana yang kondusif," kata Robinson.

Sementara itu, dalam arahnnya, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Dirinya menilai, kegiatan itu sangat strategis sebagai salah satu wahana untuk mendinginkan suasana atau cooling down pasca pelaksanaan Pemilu 2019. Dimana secara umum Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan dapat berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

"Tentunya ini semua tidak terlepas dari upaya kerja keras dan sinergi dari aparat keamanan baik Polri maupun TNI serta dukungan para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap elemen masyarakat," kata Nanang.

Nanang menambahkan, meskipun Lampung Selatan memang masuk zona merah rawan konflik pada Pemilu 2019, tetapi berkat kerjasama jajaran Kepolisian dan TNI serta dukungan seluruh masyarakat Lampung Selatan, pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

"Terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri atas kerja keras dan upayanya untuk mengamankan Pemilu. Sehingga seluruh masyarakat di Lampung Selatan dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman, damai, dan sejuk," tutupnya.

Adapun, pantauan tim ini, dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pemberian piagam penghargaan oleh Plt Bupati Lampung Selatan, Kapolres dan Dandim 0421 Lampung Selatan kepada Ketua MUI, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019. (*kmf)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilu Sukses dan Damai ini Kata Ketiga Orang Nomer Satu di Lamsel

Trending Now

Iklan

iklan