Plt Bupati Mesuji Saply Berharap Desa Adi Luhur Menjadi Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Iklan

Plt Bupati Mesuji Saply Berharap Desa Adi Luhur Menjadi Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Redaksi
Minggu, April 07, 2019 | 08:00 WIB 0 Views Last Updated 2019-04-07T01:00:54Z

Suaralampung.com Pelaksana tugas (Plt)Bupati Mesuji Hi Saply TH berharap lomba desa tingkat Provinsi Lampung yang diwakili oleh Desa Adi Luhur Kecamatan Panca Jaya bisa meraih juara dalam lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

"Harapan saya  kepada tim penilai lomba desa tingkat provinsi, semoga Desa Adi Luhur yang ada di Kabupaten Mesuji ini bisa menjadi juara dan mampu mewakili Lampung di tingkat Nasional," kata Plt  Bupati Mesuji Saply, Jumat (05/04).

Saply juga memberikan apresiasi kepada kepala desa beserta perangkatnya, camat, kepala dan jajaran Dinas PMD, serta masyarakat yang telah berkerja keras mempersiapkan sehingga lomba tingkat provinsi yang dilaksanakan di  Desa Adi Luhur bisa berjalan dengan baik.

Desa Adi Luhur, Kecamatan Pancajaya, berkesempatan untuk mewakili Kabupaten Mesuji pada kegiatan lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2019. Untuk itu, selama satu bulan penuh, baik pihak desa maupun dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melakukan berbagai persiapan semaksimal mungkin guna meraih nilai terbaik dan menjadi juara pada kegiatan penilaian lomba desa oleh tim penilai yang diketuai Kadis PMD Provinsi Lampung, Yuda Setiawan.

Kepala Desa Adi luhur, Suharman, mengatakan Desa Adi Luhur merupakan salah satu dari 105 desa yang ada di Mesuji, yang terpilih untuk mewakili pada lomba desa tingkat provinsi.

"Desa Adi luhur berdiri sejak tahun 1983, dan memiliki jumlah 1209 KK. Alhamdulilah perkembangannya sangat pesat dengan adanya bantuan dari dana desa, dan alokasi dana desa, mampu menunjang percepatan pembangunan dan kemajuan ekonomi  di desa," ungkap Suharman.

Masih dikatakan Suharman, Desa Adi Luhur merupakan desa dengan adminitrasi terbaik, dari bidang pemerintahan,serta badan usaha yang mendukung, serta sarana olah raga yang mencukupi untuk masyarakat.

"Desa Adi Luhur merupakan desa dengan administrasi terbaik di Mesuji. Namun semua itu tentunya akan bisa dilihat dan dibuktikan sendiri oleh tim penilai sesuai hasil penilaiannya.Yang pasti, kami sangat berharap bisa menjadi juara, "ungkapnya.

Ketua tim penilai lomba desa tingkat provinsi, Yuda Setiawan yang juga merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Lampung menginginkan agar, pihak Desa Adi Luhur dapat memberikan data yang sebenar – benarnya kepada Tim Penilai.

"Ada beberapa hal yang menjadi kriteria penilaian kami dalam lomba desa yakni meliputi, bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan, yang mencakup di desa. Untuk itu, saya harapkan agar desa ini dapat memberikan data yang benar-benar akurat," ucapnya.

Di samping itu, Yuda juga berpesan kepada seluruh kepala desa, camat, Kepala Dinas PMD untuk dapat segera mempercepat pengajuan pencairan dana desa di bulan ini, agar dapat mempercepat pembanguan Infrastruktur di Desa.

Di tempat yang sama, Kepala DPMD Mesuji Sunardi, berharap Mesuji mendapat hasil yang baik dari tim penilai. Menurutnya, desa-desa di Mesuji sudah masuk dalam kategori baik dan siap berdaya saing dengan desa di daerah lain.

"Kita tidak minta juara kepada tim penilai, tapi kita berharap bisa mendapat penilaian yang terbaik," harapnya.
Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Bina Pemerintahan dan Kelembagaan Desa Marhakim, juga menaruh harapan besar agar Desa Adi Luhur mampu memproleh hasil yang baik sesuai dengan kerja keras yang sudah dilakukan selama ini.

"Saya berharap upaya dan kerja keras kepala, perangkat, dan masyarakat Desa Adi Luhur ini bisa terbayar dengan menjadi Desa terbaik dan mampu mewakili Lampung ditingkat Nasional," tandasnya.(Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt Bupati Mesuji Saply Berharap Desa Adi Luhur Menjadi Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Trending Now

Iklan

iklan