Wagub Bachtiar Basri Ajak Warga Tulangbawang Barat Manfaatkan JTTS

Iklan

Wagub Bachtiar Basri Ajak Warga Tulangbawang Barat Manfaatkan JTTS

Redaksi
Senin, April 01, 2019 | 04:22 WIB 0 Views Last Updated 2019-03-31T21:23:12Z


Suaralampung.Com.
TULANGBAWANG BARAT--Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri mengatakan dalam kurun waktu 10 tahun Tulangbawang Barat menjadi kabupaten yang membanggakan. Apalagi kini Tulangbawang Barat menjadi lintasan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Kenapa saya bangga? Karena dihari ulang tahun yang ke- 10 Tulangbawang Barat ini saya sedikit terkejut, karena dahulu ketika saya menjadi Bupati di sini ada yang mengatakan bahwa Tulangbawang Barat ini Kabupaten yang bukan-bukan. Apa kata saya pada waktu itu bersama Wakil Bupati saya dulu Pak Umar Ahmad, saya katakan bukan bukan itu adalah akan menjadi lintasan dan tujuan," ujar Wagub Bachtiar saat Gowes Akbar dalam rangka 10 tahun Kabupaten Tulangbawang Barat, di Halaman Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (31/3/2019) Pagi.

Bachtiar yang juga mantan Bupati Tulangbawang Barat pertama itu mengatakan lintasan yang dimaksud adalah kini menjadi salah satu Kabupaten yang dilewati sekaligus memiliki pintu JTTS. "Alhamdulillah di ulang tahun yang ke-10 ini, Kabupaten Tulangbawang Barat bisa kita wujudkan sebagai lintasan. Kenapa? Karena untuk Jalan Tol Trans Sumatera, yang paling untung justru Kabupaten Tulangbawang Barat dan ini sebuah perjuangan. Bahwa kita memperjuangkan bagaimana supaya pintu tol ada di Kabupaten Tulangbawang Barat," kata Bachtiar.

Bachtiar menuturkan bahwa Kabupaten Tulang Bawang Barat kini telah memiliki Islamic Center yang mejadi destinasi dan daya tarik daerah. "Kemudian berbicara tujuan, yakni di sini memiliki Islamic Center, karena beberapa kali tidak jadi. Tetapi kita paling ngotot bagaimana supa terbangun di sini, ini panjang sejarahnya. Alhamdulillah dibangun di sini dan menjadi  destinasi wisata, bukan hanya sebagai tempat ibadah," ujar Bachtiar.

Berkat kesuksesan tersebut, Bachtiar percaya Tulangbawang Barat akan terus maju dan berkembang. "Hari ini kita bisa saksikan bahwa Kabupaten Tulangbawang Barat paling tidak sudah menjadi lintasan dan menjadi sedikit tujuan. Insya Allah yang akan datang lebih sukses lagi. Saya sebagai Bupati pertama Kabupaten Tulangbawang Barat ini dan juga sebagai Wakil Gubernur Lampung, pada hari ini saya bangga," katanya.

Kegiatan Gowes Akbar memperingati satu dasawarsa Kabupaten Tulangbawang Barat ini, diawali Sabtu (30/3/2019) dengan menempuh jarak sejauh 100 Km dengan pemenang peserta dari Tim Cilegon dengan waktu tempuh 3 jam 33 menit. Kemudian dilanjutkan sejauh 20 Km dengan rute Start Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat-Tugu Rato Nago Besanding-Kagungan Ratu-Marga Kencana-Pasar Pulung Kencana dan finis kembali ke Islamic Center.

Selain penggiat sepeda dari daerah maupun luar daerah, ada juga goweser asal China dan Gowes Akbar membagikan berbagai hadiah dan doorprize dua unit sepda motor. Hadir pada kegiatan itu, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad berserta Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Fauzi Hasan. (Humas Prov Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub Bachtiar Basri Ajak Warga Tulangbawang Barat Manfaatkan JTTS

Trending Now

Iklan

iklan