Dinas PU Didesak DPRD Kota Metro Untuk Perbaiki Jalan yang Dilintasi Pemudik

Iklan

Dinas PU Didesak DPRD Kota Metro Untuk Perbaiki Jalan yang Dilintasi Pemudik

Redaksi
Senin, Juni 24, 2019 | 11:31 WIB 0 Views Last Updated 2019-06-24T04:31:50Z



Keterangan Gambar ; Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki 


Suaralampung.Com.
METRO - Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki meminta Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki kondisi jalan-jalan yang akan dilalui pemudik.

"Kalau memang ada yang rusak, berlubang, atau yang butuh perbaikan, itu bisa segera ditangani. Sebelum H-7 ini. Kan bisa gunakan anggaran rutin. Karena kalau ada potensi berbahaya itu sangat riskan bagi pemudik," ujarnya, Senin (27/5).

Ia menilai, meski Kota Metro bukan sebagai arus utama para pemudik, namun tetap harus memberikan pelayanan terbaik. Karena bagaimanapun dipastikan volume lalu lintas bakal lebih ramai dari hari normal.

"Kita ini kan jalur alternatif. Tapi tetap harus pro aktif. Minimal melaporkan kalau jalur tersebut merupakan wewenang provinsi. Jadi perlu pendataan dan pemetaan. Supaya bisa cepat dikerjakan," imbuhnya.

Politisi PDI P ini mengaku, kenyamanan dan keamanan pemudik selama di jalan harus menjadi prioritas. Sehingga tujuan pulang kampung untuk berkumpul bersama saudara bisa dilalui dengan maksimal tanpa hambatan.

Basuki menambahkan, masyarakat juga dapat melaporkan jika di wilayahnya terdapat jalan rusak. Sehingga bisa segera didata dan diketahui, untuk kemudian dicarikan solusi terdekat.(Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas PU Didesak DPRD Kota Metro Untuk Perbaiki Jalan yang Dilintasi Pemudik

Trending Now

Iklan

iklan