Zaiful Bokhari: Empat Tahun Berturut-turut Lasqi Lamtim Mewakil Propinsi Lampung Tampil Untuk Tingkat Nasional

Iklan

Zaiful Bokhari: Empat Tahun Berturut-turut Lasqi Lamtim Mewakil Propinsi Lampung Tampil Untuk Tingkat Nasional

Redaksi
Kamis, Juli 25, 2019 | 20:54 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-25T13:54:19Z

Suaralampung.com - Lampung Timur -,  Kita besyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada seluruh jajaran DPD Lasqi Lampung Timur yang mana dari tahun 2016 hingga 2019 selalu mewakili Provinsi Lampung untuk tampil di tingkat nasional. 
hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat membuka acara Pelatihan Qosidah Kabupaten Lampung Timur di Aula Gedung Kantor TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Kamis 25/07/2019. 

Zaiful menambahkan "DPD Lasqi Lampung Timur ini selalu menjadi yang terbaik, baik itu ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional, insyallah dengan prestasi ini tentunya pemerintah kabupaten tidak akan tinggal diam kita akan berikan dukungan apalagi dibulan november akan tampil mewakili Provinsi Lampung ke Ambon, insyallah mudah-mudahan nanti bisa menjadi juara".

Lebih lanjut terkait anggaran, Zaiful menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menganggarkan dana sebesar Rp.75.000.000 pada APBD perubahan yang nantinya dana tersebut akan dibagikan perkecamatan di Lampung Timur.

"Kita masih melakukan pembahasan karena kemajuan yang diraih DPD Lasqi kabupaten inikan tidak terlepas dari kecamatan-kecamatan, oleh karena itu melalui apbd perubahan sudah mengalokasikan anggaran sebesar 75 juta perkecamatan untuk bisa medukung kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatan karena baiknya kabupaten tidak terlepas dari baiknya kecamatan, dan baiknya kecamatan tidak terlepas dari pembinaan yang ada di desa-desa, oleh karena itu kita harus saling bahu membahu bergandengan tangan untuk bisa memperbaikinya kedepan".

Menurut laporan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya kegiatan pelatihan ini ialah untuk mewujudkan pengembangan nilai-nilai keagamaan masyarakat Kabupaten Lampung Timur dan memasyarakatkan nilai-nilai dan syiar Agama Islam dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan ajaran Islam serta mensyiarkan Dakwah Islam melalui seni musik islami guna membangun masyarakat cerdas, mandiri, kreatif, dan berakhlakul kharimah.

Acara yang bertemakan "Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Nuansa Seni Islami" ini dihadiri sebanyak 100 peserta yang berasal dari DPC 24 Kecamatan di Lampung Timur. Pelatihan ini menghadirkan 4 orang narasumber yang berasal dari DPD Lasqi Banten dua orang dan DPD Lasqi Lampung Timur dua orang.

Sebagai informasi berbagai prestasi berhasil diraih oleh DPD Lasqi sejak tahun 2016 hingga sekarang. sebagai contoh, prestasi yang baru saja diraih DPD Lasqi Lampung Timur ialah pada tanggal 18 April 2019 yang lalu, dimana Lampung Timur mengikuti lomba bintang vokalis (BIVO) dengan tiga kategori dan Alhamdulillah Lampung Timur berhasil memperoleh 5 piala dengan rincian juara satu putri dan juara dua putra untuk kategori anak, juara satu putri dan juara harapan dua putra untuk kategori remaja dan juara harapan dua putra untuk kategori dewasa. sehingga untuk kategori remaja putri dan kategori anak-anak putri akan mewakili Lampung pada lomba BIVO tingkat nasional yang akan digelar di Ambon pada bulan november 2019 mendatang.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua Lasqi Kota Cilegon Provinsi Banten, Asep Uzuf Zamzami, serta Bidang Litbang (Penelitian Dan Pengembangan) Seni Qosidah, Syaiful Rohman.

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Zaiful Bokhari: Empat Tahun Berturut-turut Lasqi Lamtim Mewakil Propinsi Lampung Tampil Untuk Tingkat Nasional

Trending Now

Iklan

iklan