Bawaslu Ingatkan Untuk Calon KPU Yang Terpilih Jangan Ada hubungan Saudara dengan Timsel

Iklan

Bawaslu Ingatkan Untuk Calon KPU Yang Terpilih Jangan Ada hubungan Saudara dengan Timsel

Redaksi
Sabtu, September 28, 2019 | 10:03 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-28T03:03:48Z

Suaralampung.com- Bandar lampung: Memasuki tahapan tes wawancara yg akan berlangsung 2-4 Oktober 2019 yg akan datang pada penerimaan anggota KPU Kab / Kota, Anggota Bawaslu Propinsi Lampung  Adek Asy' Ari M, kepada wartawan meminta timsel untuk benar-benar serius menanggapi semua masukan masyarakat. Seperti ada nya hubungan saudara dengan Timsel dan ada nya hubungan ikatan perkawinan dengan sesama Penyelenggara tersebut, ucapnya. 

Cross chek secara mendalam agar tdk menjadi "insiden" dan bom waktu nantinya. Timsel juga harus mematuhi dan mempedomani selurus-lurusnya seluruh ketentuan yang ada dalam PKPU Nomor 7 , 25, 27 tahun 2018 dan PKPU No 2 thn 2019 serta SK KPU no 379 thn 2019. Jangan sampai Timsel mempertaruhkan integritas dan profesionalitasnya.

Timsel harus menyadari bahwa orang-orang yang  akan di pilihnya tersebut adalah orang yang akan melaksanakan tugas untuk peningkatan kualitas demokrasi sehingga orang - orang terpilih haruslah yang mempunyai integritas, profesionalitas, akuntabel dan independen.  Untuk itu Timsel harus menghindari konflik kepentingan maupun KKN dalam proses seleksi ini. Tentu kita tidak ingin hasil dari timsel nanti malah di adukan ke DKPP dan di PTUN kan. Ini akan menjadi preseden buruk, tegasnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Ingatkan Untuk Calon KPU Yang Terpilih Jangan Ada hubungan Saudara dengan Timsel

Trending Now

Iklan

iklan