Deklarasikan Diri Ormas Arah Baru Siap Membangun Hubungan Positif Dengan Barbagai Elemen Dan Pemerintahan.

Iklan

Deklarasikan Diri Ormas Arah Baru Siap Membangun Hubungan Positif Dengan Barbagai Elemen Dan Pemerintahan.

Redaksi
Kamis, September 05, 2019 | 19:50 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-05T12:50:43Z

Kalianda- Ormas Arah Baru Lampung Selatan Akhirnya resmi di Deklarasikan di Sekretariat ARAH BARU LAMPUNG SELATAN Gedung Graha Pena Lt 1, Jalinsum KM 56-57 Kota KaliandaLampung Selatan, Kamis (05/09/18).

Dalam Deklarasinya Ormas yang lebih dikenal dan aktif didunia Maya ber platform ide dan gagasan konstruktif kearah perubahan lebih baik, langsung di bacakan oleh Firdaus, KH dimana dirinya didapuk sebagai ketua umum ormas arah baru, Firdaus mengatakan,Ormas Arah Baru ini mengusung semangat Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan 1945, berideologi Pancasila, berjiwa patriotik dan militan.

"Kita memegang teguh dan konsekuen kepada Negera Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap pembangunan Kabupaten Lampung Selatan yang telah sama-sama kita sepakati diantaranya:

1. Membangun kolektivitas/kebersamaan, solidaritas, pluralitas/keberagaman, toleransi, mempererat interaksi, memberikan informasi dan advokasi/pendampingan dalam mewujudkan Lampung Selatan  yang harmonis dan damai.

2. Memberikan kontribusi positif bagi ruang dinamika sosial di Lampung Selatan dalam mewujudkan Lampung Selatan yang maju dengan mengedepankan sikap kritis, analitis, rasional, demokratis dan proaktif dalam menghadapi segala permasalahan/issu-issue strategis.

3. Membangun hubungan dan kerjasama konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah yang sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal/kebudayaan dengan tetap mempertahankan independensi," Papar Firdaus.

Selain itu masih kata Firdaus, Arah Baru juga memiliki pedoman dengan didasari rasa keyakinan yang kuat kepadanya, Ikhlas dalam berjuang di jalannya, Semangat dalam merealisasikannya dan Kesiapan untuk beramal serta berkorban dalam mewujudkannya.

"Kita juga mengemban Empat Rukun, yakni Keyakinan, Ikhlas, Semangat, dan Amal (pengorbanan) Akan menjadi karakter yang melekat. Sebab, itu adalah sebuah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertakwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora, dan dasar amal (dan pengorbanan) adalah kemauan yang kuat," Tegas Firdaus.

Tujuan pembentukan Arah Baru Lamsel konsisten untuk berbakti kepada Kabupaten Lamsel. Kata sang ketua umum.

Saat disinggung adakah muatan politis untuk pembentukan ormas arah baru menjelang tahun politik saat ini, ketua umum menyampaikan dengan tegas tidak ada muatan Politik didalamnya dan tetap berada dijalur untuk menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat dari segala sektor agar dapat diimplemtasikan oleh penguasa saat ini.ungkap ketua umum

"Diketahui bersama arah baru ini sejatinya sudah lama,namu kenapa baru sekarang dideklarasikan, karena harus menunggu legalitas nya. Intinya arah baru akan mengawal dan membantu pemda terhadap program ke masyarakat dan sebalik nya penyampaian aspirasi masyarakat yang mungkin tidak sampai ke penguasa,ini akan kita perjuangkan.masih kata firdaus.

Saya katakan sekali lagi walau menjelang perhelatan pillkada tahun depan,kita tidak ada muatan politik didalamnya, sama seperti Ormas-Ormas lainnya," Pungkas Firdaus.

Berdasarkan pantauan, Deklarasi tersebut di tanda tangani12 inisiator dan diketuai oleh Firdaus KH, serta beberapa orang lainya seperti,  M. Syaiful Anwar, ST, Edwin Apriandi, Saiful Arifin, H. Eki Setyanto, SE, H. Syahirul Alim SH, MH, Edi Setiawan, S.Sos, Sutan Agus Triendy, Sugiharti, Suhari Batin Putra, Erwin SH, MH, Tatang Rohadi. (kn/rhp)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasikan Diri Ormas Arah Baru Siap Membangun Hubungan Positif Dengan Barbagai Elemen Dan Pemerintahan.

Trending Now

Iklan

iklan