Gubernur Arinal Minta Jalan Penghubung dan Rest Area Tol Terbanggi-Bakauheni Gunakan Konsep Estetis dan Ekologis

Iklan

Gubernur Arinal Minta Jalan Penghubung dan Rest Area Tol Terbanggi-Bakauheni Gunakan Konsep Estetis dan Ekologis

Redaksi
Selasa, September 24, 2019 | 02:42 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-23T19:42:35Z


Suaralampung.Com.
BANDAR LAMPUNG ----- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi minta fungsi jalan penghubung ke jalan tol (feeder road) dan rest area yang dibangun di ruas Terbanggi Besar - Bakauheni dilakukan dengan pendekatan estetis dan ekologis. Dengan demikian, ujar Gubernur, jalan yang dibangun tersebut akan kaya manfaat, baik secara estetik, ekologi maupun ekonomi bagi masyarakat sekitar.

"Kita harus berpikir jauh ke depan. Pembangunan area sekitar alur jalan tol harus kita bangun secara benar dan efektif. Saya berharap feeder road yang kita bangun nantinya kaya akan manfaat, baik secara estetik, ekologi maupun manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar," ujar Gubernur Arinal, saat menerima audiensi Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo, beserta jajarannya di Ruang Kerja Gubernur, Senin (23/09/2019).

Gubernur Arinal mengajak PT Hutama Karya menyatukan persepsi dengan Pemprov Lampung terkait pembangunan feeder road dan rest area tersebut.
Dengan demikian JTTS diharapkan dapat menjadi pengungkit pertumbuhan sektor ekonomi di Provinsi Lampung.

Menurut Gubernur, Pemprov dan PT HK sudah seharusnya concern terhadap rest area dan feeder road  yang visioner. Bukan hanya kaya manfaat, tapi juga menjadi  jalan tol yang indah dan nyaman dengan mengedepankan kajian ekologi.

Untuk mewujudkan konsep estetis dan ekologis itu, Gubernur menginginkan pihak PT HK dan Pemprov Lampung membuat kajian ilmiah yang melibatkan ahli – ahli kompeten.

Sedangkan terkait rest area, Gubernur berharap Pemprov dan PT HK bisa memberikan yang terbaik kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan menempati kios atau tempat berjualan di rest area tersebut. Tentunya tidak memberatkan para pelaku usaha yang ada.

"Kita harus bisa membantu  UMKM agar bisa berjualan barang-barang asli daerah Lampung, karena ini salah satu alat untuk promosi kelebihan dan keindahan dari Provinsi Lampung," kata Gubernur.

Sementara itu,  Direktur Hutama Karya Bintang Perbowo menyatakan kesiapan nya untuk bersinergi dengan Pemprov Lampung. Sebagai pengelola jalan tol, PT HK berkomitmen mendukung program Pemprov Lampung tersebut.

"Pada prinsipnya kami (PT HK) siap bersinergi dengan Pemprov Lampung terkait rest area maupun feeder road. Bahkan, jika sudah di buat kajian untuk pelaksanaan pembangunan feeder road, kami siap membantu secara teknis," ujar Bintang.

Hal teknis yang bisa dibantu HK antara lain penyediaan benih dan melakukan koordinasi dengan BUMN dan BUMD terkait.

Dalam audiensi ini, Gubernur Arinal didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Lampung Taufik Hidayat.

Taufik menyampaikan dalam audiensi tersebut Gubernur Arinal dan PT HK menjajaki kemungkinan dilaksanakannya sinegitas kedua belah pihak.

"Kemungkinan sinergitas pemprov Lampung dan PT HK akan terus kita jajaki dan kita kaji. Saat ini Gubernur terus bersinergi dengan banyak pihak untuk percepatan pembangunan demi mewujudkan Rakyat Lampung yang Berjaya", tutur Taufik Hidayat. (Humas Prov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Arinal Minta Jalan Penghubung dan Rest Area Tol Terbanggi-Bakauheni Gunakan Konsep Estetis dan Ekologis

Trending Now

Iklan

iklan