PKS Gelar Sholat Ghaib Bersama Warga Untuk Mendoakan Almarhum BJ. Habibie

Iklan

PKS Gelar Sholat Ghaib Bersama Warga Untuk Mendoakan Almarhum BJ. Habibie

Redaksi
Kamis, September 12, 2019 | 13:11 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-12T06:11:47Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

PKS Bandar Lampung bersama puluhan jamaah Masjid Nurul Iman, Gedung Air, melaksanakan sholat gaib untuk almarhum Presiden RI ke 3 BJ. Habibie, Kamis (12/9). Sholat gaib yang dilaksanakan setelah solat Zuhur ini dipimpin oleh sekretaris Dewan Syariah PKS Lampung Ustadz Hilmudin Tsulani.

Ketua PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan bahwa solat gaib ini dilaksanakan dalam rangka mendoakan dan memberikan penghormatan kepada Presiden Republik Indonesia ke 3 Bapak BJ. Habibie, salah satu putra terbaik bangsa yang telah berpulang ke rahmatullah pada hari Rabu, (11/9/2019).

"Ini merupakan instruksi dari DPP PKS kepada seluruh kader PKS di Indonesia untuk melaksanakan solat gaib bersama-sama warga mendoakan bapak BJ. Habibie. Selain itu juga kader PKS diinstruksikan untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang selama 3 hari berturut-turut", kata Aep.

Sekretaris Umum DPW PKS Lampung Ade Utami Ibnu yang juga hadir dalam solat gaib tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa ada tiga hal yang dikenang dari Bapak BJ. Habibie, pertama Bapak BJ. Habibie adalah orang yang pertama kali memadukan antara iman, taqwa dan ilmu pengetahuan teknologi. 

Kedua, beliau adalah orang Indonesia pertama yang mampu membuat bangga bangsa Indonesia dengan membuat pesawat terbang sendiri, asli buatan Indonesia. Ketiga, Bapak BJ. Habibie adalah orang yang mampu menjaga  keutuhan Indonesia saat proses reformasi berlangsung. Beliau mampu menjaga kestabilan negara melalui kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya saat itu.

"Karena itu pada hari ini kita bersama-sama mendoakan beliau,  bukan hanya sebagai penghormatan kepada beliau tapi sosok beliau menjadi inspiratory bagi kita generasi muda untuk melanjutkan  perjuangan beliau. Menjaga iman dan  taqwa dan menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI," kata Ade. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKS Gelar Sholat Ghaib Bersama Warga Untuk Mendoakan Almarhum BJ. Habibie

Trending Now

Iklan

iklan