Banmus DPRD Magelang Kunker ke DPRD Metro

Iklan

Banmus DPRD Magelang Kunker ke DPRD Metro

Redaksi
Senin, Oktober 07, 2019 | 19:35 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-07T12:35:27Z

Keterangan Gambar : KUNJUNGAN KERJA Banmus DPRD Magelang mengunjungi DPRD Metro untuk belajar tugas bamus seputar penjadwalan dengan eksekutif terkait pembahasan raperda 

Suaralampung.Com.
METRO - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Magelang mengunjungi DPRD Kota Metro untuk belajar tugas-tugas kedewanan.

Ketua Rombongan Banmus DPRD Kabupaten Magelang Sunarno mengatakan, tujuan kunker untuk sharing seputar tugas Bamnus. Seperti tugas-tugas kedewanan serta membuat jadwal DPRD yang harus di-sinkronkan dengan semua kepentingan.

"Karena Banmus ini kan punya tugas untuk menyinkronkan jadwal agar bisa memenuhi target. Karena setiap tahun kita punya target perda. Jadi Banmus harus fokus pada penjadwalan ini agar bisa mencapai target," ungkapnya di DPRD Metro, Selasa (9/7/19).

Adapun hasil sharing, Banmus DPRD Kota Metro menyarankan agar sebelum dilakukan penjadwalan terlebih dahulu berkomunikasi dengan seluruh pimpinan fraksi. Sehingga tidak ada miskomunikasi sebelum menjadwalkan pertemuan dengan eksekutif.

Sementara anggota Banmus DPRD Kota Metro Yulianto menjelaskan, jika kunjungan DPRD Kabupaten Magelang terkait tugas Banmus. Ia mengaku, dalam sharing dijabarkan teknis Banmus DPRD Metro agar tidak terjadi miskomunikasi dalam penjadwalan.

"Saya sampaikan, pertama itu Banmus berkomunikasi dengan semua Ketua Fraksi. Agar jangan sampai sudah dijadwalkan harus tertunda karena ada fraksi yang tidak sepakat. Jika sudah fix, kedua baru kita berkomunikasi dengan protokoler wali kota untuk mencari waktu yang pas untuk bertemu," bebernya.

Menurutnya, langkah berkomunikasi terlebih dahulu dengan semua ketua fraksi adalah strategi baru yang dilakukan Bamnus. Dimana sebelumnya hal tersebut belum dilakukan.

"Belum lama ini kita tetapkan seperti itu. Sejauh ini langkah ini efektif, tidak pernah lagi rapat yang sudah dijadwalkan harus ditunda karena ada fraksi yang tidak bisa," tukasnya. (Tri/dra)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banmus DPRD Magelang Kunker ke DPRD Metro

Trending Now

Iklan

iklan