Beri Pengobatan Gratis, Dua Dokter Rumah Sakit Advent Menangani Ratusan Warga Binaan Wayhuwi

Beri Pengobatan Gratis, Dua Dokter Rumah Sakit Advent Menangani Ratusan Warga Binaan Wayhuwi

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Kabid Yankep Rumah Sakit Advent Bandarlampung, Hodner Gultom mengatakan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I, Lampung Selatan, ditangani langsung oleh dua Dokter dan tiga perawat rumah sakit Advent Bandarlampung yang merupakan bentuk kepedulian kepada seluruh warga binaan dengan misi kemanusiaan.

"Kita selalu komit untuk memberikan bantuan pengobatan jadi kita tidak hanya di rutan, sekolah juga begitu dan masyarakat di Lampung juga banyak yang kita layani," katanya, Senin (14/10/2019). Dia melanjutkan untuk hari ini pihaknya telah menurunkan tim medis sebanyak enam orang. Selain itu, pihaknya juga menurunkan beberapa orang tim medis dari farmasi untuk mengurus soal obat-obatan. 

Pihaknya juga menambahkan, pada bulan lalu telah ikut serta melayani kesehatan di Desa Hanura. "Jadi banyak desa-desa di Lampung yang telah kita berikan pengobatan gratis. Dan untuk hari ini kami hadir di Rutan Wayhuwi Kelas I Lampung Selatan menggelar pengobatan masal dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-74 tahun 2019," kata dia.

Pemberian layanan kesehatan tersebut merupakan hak bagi warga binaan untuk memperoleh pelayanan kesehatan kegiatan pengobatan masal itu diikuti oleh sebanyak 100 warga binaan yang berada di rutan. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaan yang berada di rutan. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beri Pengobatan Gratis, Dua Dokter Rumah Sakit Advent Menangani Ratusan Warga Binaan Wayhuwi"

Posting Komentar