Santri Se-kecamatan Jati Agung Peringati HSN 2019 Dengan Pawai Kendaraan Hias

Santri Se-kecamatan Jati Agung Peringati HSN 2019 Dengan Pawai Kendaraan Hias


Suaralampung.com-Jati Agung-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 berlangsung meriah di berbagai daerah. Seperti di Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, ribuan santri menggelar pawai kendaraan hias sepanjang puluhan kilometer.

"Kirab peringatan Hari Santri Nasional ini dilaksanakan di lapangan Kecamatan Jati Agung, yang diikuti sebanyak 63 unit kendaraan hias," kata Jhoni Irzal.S.Sos camat Jati Agung, Selasa (22/10/19).

Acara tersebut juga di hadiri Iptu Anwar Mayer Seregar kapolsek Jati Agung dan Anggota dalam pengamanan, KH, Abdul Azis sebagai ketua NU Jati Agung, KH. Sahaludin sebagai Katib Syuriah Jati Agung, KH. Muhamad Ishar sebagi Syuriah NU Jati Agung, Beserta pengurus pondok pesantren sekecamatan Jati Agung.

Rute kirab melewati ruas jalan poros kecamatan Jati Agung dan menempuh jarak sekitar 15 km. Berkeliling di Jalan Poros Seputar Kecamatan Jati Agung.

Selain senandung salawat dan irama rebana, masing-masing kendaraan yang dihias itu juga dilengkapi bendera merah putih, dan atribut masing masing lembaga pendidikan yang menaunginya.

KH. Abdul Aziz selaku ketua Nahdatul Ulama (NU) kecamatan Jati Agung mengatakan, dalam acara yang kita laksanakan ini selain memperingati hari santri nasional juga sebagai ajang silaturahmi antar santri yang ada di Kecamatan Jati Agung Lampung selatan ini".unkapdia

Dan saya juga tadi berpesan agar kiranya Santri yang ada di Jati Agung untuk lebih meningkatkan lagi di segi pengamalan, penerapannya sesuai dengan syariat Islam, dan santri harus berperestasi agar dapat bersaing dengan santri-santri yang lain di luar kecamatan Jati agung dan santri harus unggul karna kalo santri unggul insya allah indonesia makmur''.tutupnya

Wartawan : Asep















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Santri Se-kecamatan Jati Agung Peringati HSN 2019 Dengan Pawai Kendaraan Hias"

Posting Komentar