Wabup Tanggamus Buka Bimtek Pendidikan Keluarga

Iklan

Wabup Tanggamus Buka Bimtek Pendidikan Keluarga

Redaksi
Rabu, Oktober 30, 2019 | 11:58 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-30T04:58:23Z

Tanggamus Suaralampung.com Gisting-- Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM Syafi'i, S.Ag., menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pendidikan Keluarga pada 1000 hari pertama kehidupan (1000HPK) dalam rangka penurunan Angka Stunting di Kabupaten Tanggamus, bertempat di GSG Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Selasa (29/10/19).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM Syafi'i Turut di hadiri, Yohana Rumanda.,M.Pd Kasi Kemitraan masyarakat DIT BIN DIKEL Kementerian Pendidikan, Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan Kabupaten Tanggamus FB Karjiyono, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Lauyustis, Sekertaris Dinas Kominfo Derius Putrawan, Camat Gisting Purwanti, Para Fasilitor, SPLP dan Guru PAUD se-Kabupaten Tanggamus.

Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i, dalam sambutanya mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselengaranya kegiatan ini sebagai suatu upaya bagaimana  cara penanganan serta pencegahan stunting.

"Stunting adalah gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya gizi dalam rangka waktu yang lama,  penyakit stunting memiliki dampak yang sangat buruk yaitu selain bentuk tubuh anak yang pendek, perkembangan otak anak stunting menurun sebanyak 30% dari anak yang normal" Ujar Wakil.

Wakil Bupati Tanggamus Syafi'i menambahkan, Dalam Rangka penurunan Angka Stunting di Kabupaten Tanggamus 2019, masih banyak remaja yang belum peduli dan mendapatkan akses edukasi yang baik mengenai kesehatan dan kebutuhan gizi mereka, kesehatan remaja dimasa kini merupakan investasi dimasa depan untuk melahirkan generasi Indonesia selanjutnya yang bebas dari Stunting.

"Guru diharapkan menjadi bagian yang lebih melek untuk persoalan stunting.  Kita semua adalah koordinator dalam rangka kampanye penurunan prevalensi stunting. Karna itu, kita harus memastikan informasi ini dapat tersampaikan ke seluruh rakyat Kabupaten Tanggamus" kata Syafi'i.

Dalam Laporan Sekertaris Dinas Pendidikan Tanggamus Lauyustis, Kegiatan yang bertema Sosialisasi pendidikan keluarga pada 1000 hari pertama kehidupan dalam rangka penurunan angka stunting diKabupaten Tanggamus Tahun 2019.


"Pelaksanaan kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga pada 1000 hari pertama kehidupan dalam rangka menurunkan angka stunting diKabupaten Tanggamus tahun 2019 adalah petunjuk juknis bimbingan teknis pendidikan keluarga dalam rangka penurunan angka stunting ( tubuh pendek/kerdil) Tahun 2019. Kata Lauyustis.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga 1000 hari pertama kehidupan dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Tanggamus tahun 2019,kita targetkan kedepan untuk menurunkan prevalansi stunting diTanggamus karena dari 1000 desa lokus stunting pada 60 Kabupaten se- Indonesia Kabupaten Tanggamus adalah salah satu lokusnya ada 10 lokus stunting diTanggamus yang tersebar di 10 Pekon. Adapun peserta diikuti oleh seluruh TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tanggamus ,TP PKK Kabupaten Pokja II,Ibu Kepala Pekon, Pengelola Paud/Kepala TK, yang masuk dalam 10 Lokus Stunting Di Kabupaten Tanggamus sebanyak 200 orang.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Tanggamus Buka Bimtek Pendidikan Keluarga

Trending Now

Iklan

iklan