Wabup Tanggamus Tinjau MTs Satap Baiturahman yang Terbakar

Iklan

Wabup Tanggamus Tinjau MTs Satap Baiturahman yang Terbakar

Redaksi
Rabu, Oktober 30, 2019 | 12:03 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-30T05:03:29Z

PUGUNG--Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii meninjau langsung bangunan Madrasah Tsnawiyah (MTs) Satu Atap (Satap) Baiturahman yang terbakar Selasa dini hari (29/10).

Kunjungan kelokasi kebakaran di Dusun Tanjung Sari Pekon Tiuh Memon ini merupakan wujud rasa simpati dari nomor orang dua di Kabupaten Tanggamus itu teehadap warganya yang tengah dilanda musibah. Turut mendampingi wabup dalam tinjuan tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Tanggamus Derius Putrawan. 

Tidak hanya sekedar melihat, puing-puing sisa kebakaran, wabup pun terlihat merapihkan kitab suci Alquran dan kitab lain yang terbakar. Dia juga secara spontan mengajak para pengawalnya dan juga wartawan yang kebetulan ikut untuk menyumbang se ikhlasnya. Alhasil mendapat instruksi itu personel Patwal, ajudan, Sekretaris Diskominfo dan wartawan juga ikut menyumbang,  wabup pun dengan uang pribadi menyumbang Rp2 juta. "Ayo sumbangan, dibantu buat meringankan beban saudara kita yang sedang dilanda musibah," seru Syafii. 

Dalam kesempatan itu, wabup juga berdialog dengan jajaran tenaga pengajar di MTs Satu Atap. "Korsleting memang sudah sering terjadi, beberapa tahun lalu juga sempat terjadi kebakaran MTs di Wonosobo. Maka dari itu, saya imbau agar pemasangan kabel maupun alat listrik agar benar-benar bermutu, tidak apa-apa mahal sedikit, tapikan dapat mencegah korsleting listrik, "kata Syafii. 

Wabup juga mengisyaratkan bahwa, Pemkab Tanggamus tidak tinggal diam atas musibah kebakaran yang menimpa MTs Satu Atap Baiturahman ini, kendati dibawah naungan Kementerian Agama, namun pemkab tetap akan memberikan bantuan. 

" Bantuan tetap ada dari Pemkab, namun butuh proses. Silahkan ajukan proposal, nanti dibantu melalui dana hibah. Ini juga sudah pernah dilakukan oleh pemkab, "kata Syafii. 

Sementara, Kepala MTs Baiturahman Surahman mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Wabup Tanggamus 
" Alhamdulillah kami mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii, beliau memberikan dukungan moril dan juga membantu dari dana pribadi,kami merasa terbantu, "ujarnya. (Kominfo)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Tanggamus Tinjau MTs Satap Baiturahman yang Terbakar

Trending Now

Iklan

iklan