Panitia Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Persiapan Kabupaten Bandarlampung

Panitia Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Persiapan Kabupaten Bandarlampung


ketrangan gambar : Panitia Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Persiapan  Kabupaten Bandarlampung

Suaralampung.Com.
Natar - Dikediaman H Eka Suwandi panitia pemekaran wilayah Kabupaten lampung selatan, dipimpin oleh mantan Anggota DPRD Lampung Selatan H. Puji Sartono langsung bergerak jemput bola dengan melakukan sosialisasi dikecamatan natar, dengan melibatkan 43 anggota dari berbagai latar belakang berbeda pada Sabtu (30/11/19).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir jajaran anggota panitia pemekaran kabupaten Lampung Selatan,  Anggita DPRD Lamsel dapil Natar, Camat Natar beserta jajaran uspika, juga kepala desa se kecamatan natar ditambah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan juga tokoh pemuda se kecamatan natar.

Panitia Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Persiapan  Kabupaten Bandarlampung


H. Puji Sartono mengatakan, usulan semula yakni Natar Agung, menjadi Kabupaten Bandar Lampung, sebagai pengganti. Lima kecamatan ini berpenduduk 550 ribu jiwa dan ingin mendirikan Kabupaten Bandar Lampung.

“Mengapa Kabupaten Bandar Lampung? Secara filosopi dapat menjadi magnet untuk para investor karena nama besar Bandar Lampung,” kata Puji.

“Kami sudah dapat SK Bupati dan sudah melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD, Plt. Bupati, pada ahli Universitas Lampung, dan pihak-pihak terkait. Kami memutuskan ini harus jemput bola jika kapan pun moratorium itu dibuka kita sudah siap bertengger di atas,” sambung Puji dihadapan para kepala Desa dan tokoh masyarakat se Kecamatan Natar.

Panitia Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Persiapan  Kabupaten Bandarlampung


Lima kecamatan yakni Natar, Tanjung Bintang, Merbau Mataram, Jati Agung, dan Tanjung Sari, akan berpisah menjadi kabupaten sendiri setelah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menandatangani Surat Keputusan (SK) Tim Persiapan Pemekaran Daerah (TPPD) dari Lampung Selatan.

Tujuan strategis pemekaran ini, kata dia, adalah pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur, sumber daya manusia, dan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan. Dia mengakui moratorium pemekaran belum dicabut.

“Ini ibarat mau masuk bioskop yang masih tutup. Tugas kami memposisikan dan memastikan kalau kami masuk ikut antrian dan piket tiket masuk. Untuk penganggaran sudah ketuk palu untuk tahun ini dari Kabupaten Lampung Selatan. Tahun depan sudah masuk ke pembahasan DPRD. Targetnya, Januari di paripurnakan di DPRD Lampung Selatan,” kata Puji.

Panitia Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Persiapan  Kabupaten Bandarlampung


Sebelum paripurna, TPPD akan lakukan sosialisasi penguatan di setiap kecamatan dari Natar hingga Merbau Mataram. Setelah paripurna kami sudah dapat persetujuan dari Gubernur tinggal menindaklanjuti dan selanjutnya diparipurnakan, lalu dinaikkan kepusat.

“Kami pun sudah lakukan lobi-lobi khusus ke pusat,” kata dia. 

Ditempat yang sama Sugiatri SE. sebagai sekertaris panitia pemekaran kabupaten lampung selatan mengatakan, dirinya bersama anggita panitia yang lainnya berfokus pada upaya bagai mana agar pemekaran wilayah ini bisa segera terwujut, dan mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan.

Panitia Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Persiapan  Kabupaten Bandarlampung


" Segala perbedan dan silang pendapat baik dimana ibu kotanya, atau bahkan usulan nama lain selain yang ada ini atau perbedan lain dapat kita bicarakan nanti, intinya saya berharap semua bisa sutu suara untuk mendukung bahwa kabupaten lampung selatan harus mekar," kata dia.

Dirinya menambahkan bahwa kekurangan dan kelemahan pasti masih banyak, dari itu dirinya dan anggota tim yang lain terus bekerja maksimal untuk mengejar semuanya, bahkan dirinya juga mengungkapkan bahwa sudah dibentuk juga tim percepatan oleh tim yang ada sekarang untuk memaksimalkan semua kinerja dan sumberdaya yang ada untuk dapat mengoptimalkan semua peluang dan kesempatan untuk dapat dengan segera mensukseskan pembentukan kabupaten baru.

" Saya  dan  teman- teman satu tim hanya fokus bagai mana upaya pemekaran ini dapat segera terwujut dalam waktu sesegara munkin, sehingga saya meminta dukungan pada masyarakat untuk dapat mendukung kinerja tim ini, karena bila upaya ininberhasil maka masyarakat juga yang akan diuntungkan dan semakin sejah tera," Kata dia dengan penuh keyakinan.

Wartawan : Tri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panitia Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Persiapan Kabupaten Bandarlampung"

Posting Komentar