Percepatan Pimpinan Definitif, DPRD Metro Surati Parpol dan Pemkot

Iklan

Percepatan Pimpinan Definitif, DPRD Metro Surati Parpol dan Pemkot

Redaksi
Selasa, November 05, 2019 | 15:40 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-05T08:40:47Z

Keterangan Gambar  : Ketua DPRD Metro Anna Morinda saat memberi keterangan terkait kebijakan pembangunan pasar Shoppong Center.


Suaralampung.Com
METRO - DPRD Kota Metro mengaku telah menyurati partai politik dan pihak eksekutif terkait percepatan penetapan pimpinan definitif dewan.

"Itu sudah dua kali bahkan kita kirim ke eksekutif. Karena sampai saat ini kami (Dewan) tidak bisa bekerja. Kan alat kelengkapan dewan belum terbentuk. Kita surati eksekutif itu supaya diteruskan ke Gubernur," tukas Wakil Ketua sementara DPRD Metro Anna Morinda.

Ia mengaku, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dewan pada akhir tahun 2019. Dimana yang paling urgen untuk segera dibahas dan disahkan adalah Rancangan APBD 2020 dan Prolegda.

"Jadi sekarang kami menunggu itu. Sebelum ada pimpinan definitif kita tidak bisa bekerja. Jadi ada satu partai yang belum menyampaikan pimpinan defintif. Kita ajukan dua yang sudah ada. Yakni dari PDIP dan PKS," bebernya, Selasa (15/10/19).

Sementara Sekretaris Dewan (Sekwan) Budiono mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat rekomendasi pimpinan dari Partai Golkar. Sehingga baru dua yang diteruskan ke Pemkot untuk dikirimkan ke Gubernur.

"Harapan kita memang secepatnya bisa ada pimpinan definitif. Betul memang tanggal 30 November itu tenggat waktu yang diberikan pusat untuk APBD 2020. Sisa sekarang tinggal satu bulan setengah waktu yang ada," bebernya.

Karena itu, ia memperkirakan minggu depan unsur pimpinan DPRD Kota Metro sudah ada, untuk selanjutnya membentuk alat kelengkapan dewan. "Itu seperti Komisi, BK, dan lainnya. Jadi mau enggak mau dikebut nanti bahas APBD-nya," tuntasnya.

Ketua DPD II Golkar Metro Achmad Pairin mengaku telah mengantongi surat rekomendasi penetapan Ketua definitif DPRD setempat.

Namun, ia belum mau memberikan informasi mengenai nama yang telah direkomendasikan untuk menjadi Ketua DPRD Metro. "Hari ini (kemarin) nanti kita lihat. Kita rapatkan dulu. Mudah-mudahan secepatnya," bebernya, Selasa (15/10/19).

Pairin menjelaskan, terkait rekomendasi masih akan dirapatkan terlebih dahulu sebelum diserahkan ke Sekretariat DPRD. Ia menegaskan, dalam waktu dekat Golkar akan memberikan rekomendasi.

Golkar merupakan peraih suara terbanyak Pileg di Kota Metro sehingga berhak menduduki Ketua DPRD setempat. Sebelumnya, pada 3 Oktober, Pairin berjanji memberikan surat rekomendasi pimpinan DPRD ke sekretariat dewan pada 4 Oktober. Namun, hingga hampir dua minggu berlalu, rekomendasi belum juga diterima.(Tri/dra)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepatan Pimpinan Definitif, DPRD Metro Surati Parpol dan Pemkot

Trending Now

Iklan

iklan