Dishub Lamsel Akan Kordinasi 2 Bulan Sekali Berasama Instansi Terkait Guna Menekan Lalin

Iklan

Dishub Lamsel Akan Kordinasi 2 Bulan Sekali Berasama Instansi Terkait Guna Menekan Lalin

Redaksi
Selasa, November 05, 2019 | 13:18 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-05T06:18:57Z

suaralampung.com, Bandar Lampung - Program focus group discussion yang digagas pemerintah provinsi dan lintas sektoral instansi terkait seperti dinas perhubungan,kepolisian, jasa Raharja dan instansi lainya  dalam rangka mewujudkan road safety menuju zero accident diprovinsi lampung digelar dibandar lampung, Senin (4/11).

Acara yang memfokuskan usulan di tiap instansi terkait, mengenai langkah kongkrit dan komitmen untuk dapat minimalisir dan menekan angka korban kecelakaan lalu lintas (lalin) ke level zero accident khususnya kecelakaan transportasi darat terus dilakukan dengan berkordinasi antar lintas sektoral khususnya instansi yang membidangi pelayanan dan keselamatan transportasi darat diprovinsi Lampung.

Salah satunya ruas jalan nasional yang menjadi perhatian di forum diskusi ini adalah ruas jalan dikilo meter 20-21 Tarahan yang berada di desa ketibung Lampung Selatan. Dimana diketahui ruas jalan tersebut sangat sering memakan korban jiwa akibat tingkat kecelakaan yang tinggi hampir terjadi disepanjang tahun.

Menanggapi hal tersebut kadis perhubungan kabupaten Lampung Selatan Mulyadi Saleh mengakatan, untuk langkah awal kami sudah melakukan kordinasi antar instansi seperti kepolisian, jasa Raharja dan yang terkait lainya. Kata pejabat senior dilamsel ini.

"Langkah yang telah dilakukan, kami sudah cek lokasi ketitik daerah rawan Lalin bersama instasnti terkait kepolisian, jasa raharja dan yang lainya, sehingga kita bisa mengetahui bersama,titik jalan mana saja yang rawan lalin" 

"Dari forum diskusi ini kami akan memberikan rekomendasi terhadap rencana-rencana untuk menuju zerro Accident, contoh Km 20 - 21 Tarahan ketibung ini menjadi prioritas kami".

Selanjutnya, tambah Kadis senior ini, nanti kami juga akan lakukan koordinasi setiap dua bulan sekali, agar langkah-langkah yang kita ambil bersama bisa kita evaluasi dan perbaiki terus sehingga dapat menekan angka korban lalin yang nantinya dapat mewujudkan zero accident. Pungkasnya.(rhp)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dishub Lamsel Akan Kordinasi 2 Bulan Sekali Berasama Instansi Terkait Guna Menekan Lalin

Trending Now

Iklan

iklan