Uji Coba Instalasi Gedung Sesat Agung, Pairin Minta Tambah 2 Unit AC

Uji Coba Instalasi Gedung Sesat Agung, Pairin Minta Tambah 2 Unit AC




Keterangan Gambar : PENGECEKAN - Pemkot dan DPRD Metro mengecek Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Selasa (26/11). 


Suaralampung.Com.
METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) bersama DPRD Kota Metro melakukan tes komisioning Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Selasa (26/11).

Wali Kota Achmad Pairin mengatakan, pemeriksaan atau uji coba sistem pasca instalasi Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai untuk memastikan apakah gedung sudah layak digunakan atau belum.

"Aula utama ini harus diberikan AC (pendingin ruangan) dua lagi," beber Pairin saat mengecek ruangan yang ada, baik aula maupun fasilitas eskalator, AC dan listrik bersama Wakil Wali Kota Djohan.

Ia mengaku, aula akan berasa panas jika jumlah orang cukup banyak. Karenanya perlu ditambah pendingin ruangan. Wali Kota menilai, target tahun 2019 sudah terselesaikan, dimana bangunan sudah bisa digunakan.

Namun, untuk tahun 2020 masih akan dilakukan penambahan pembangunan berupa pagar, penanaman bunga, dan rumput guna memperindah taman. Adapun pembangunan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai telah menelan anggaran Rp 42 miliar bersumber dari APBD.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini menjelaskan, terdapat sejumlah titik plafon yang terlihat bercak air, diduga akibat hujan. "Mungkin rembes kena hujan. Itu yang kita minta untuk dibenahi," bebernya.

Pihaknya meminta kekurangan wajib diperbaiki kembali. Sehingga apa yang menjadi standar dalam perencanaan pembangunan dilakukan dengan baik oleh pihak-pihak terkait dalam pembangunan Gedung Sesat Agung.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro mengaku segera berkoordinasi dengan pihak pengembang untuk melakukan pembenahan dan mempercantik Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai.

Kepala Dinas PUPR Kota Metro Iriyanto berjanji, pihaknya akan segera melakukan perbaikan terkait rembesnya plafon. Pun demikian dengan usulan lain yang diterima dalam tes komisioning gedung.

"Segera mungkin akan diganti, sekarang sudah dipesan. Itu kan karena pemasangan AC. Dan selama ini kan tidak hujan, jadi pas hujan masuk," tuntasnya.(Rilis Kominfo Kota Metro)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uji Coba Instalasi Gedung Sesat Agung, Pairin Minta Tambah 2 Unit AC"

Posting Komentar