Hadiri Pengajian, Wabup Syafi'i Ajak Warga Jaga Kelestarian Hutan

Hadiri Pengajian, Wabup Syafi'i Ajak Warga Jaga Kelestarian Hutan

Tanggamus Suaralampung.com   Air Naningan -- Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i bersama Ketua TP PKK Hj.  Srinilawati, menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Peringatan Satu Muharam 1440 H di Masjid At-Taqwa, Pekon Datar Lebuai, Kecamatan Air Naningan, Minggu (8/12/19).

Kegiatan Pengajian yang mengusung tema ; Teladani sifat Rosululloh SAW, Bekerja Dengan Cerdas Kreatif dan Ikhlas tersebut, menghadirkan Penceramah KH. Abdul Ghofur dari Pugung. 

Turut hadir Anggota DPRD Tanggamus Joni Ansonet, Camat Air Naningan Thalud, Pj. Kepala Pekon Datar Lebuay Sutisna, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Tanggamus terus dilakukan. Namun dengan kondisi anggaran yang terbatas maka pembangunan dilakukan secara bertahap. 

Beliau berharap masyarakat tetap yakin dan bersukur bahwa lambat laun kemakmuran akan tercapai di wilayah Pekon Datar Lebuai, serta umumnya di Kabupaten Tanggamus.

"Meski belum sepenuhnya selesai, paling tidak sudah menjadi lebih baik dari kondisi sebelumnya," ujar Wabup.

Lebih lanjut, Wabup mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga kelestarian hutan. 

"Dengan terjaganya kelestarian hutan, maka kita tidak takut akan kekurangan ketersediaan air. Apalagi sekarang Pemerintah telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengelola hutan agar menjadi hutan produktif, seperti Program Hutan Kemasyarakatan (HKM). 

"Dimana warga HKM selain mengelola hutan untuk menjadi hutan produktif, namun juga berkewajiban untuk menjaga kelestarian hutan tersebut agar penenuhan ketersediaan air tetap terjaga," 

Selain itu wabup juga mengajak kepada masyarakat dan kepada generasi muda untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Sementara KH. Abdul Ghofur, dalam ceramahnya mengajak kepada jamaah pengajian untuk mentauladani perilaku Baginda Nabi Agung Muhammad SAW, serta memperbanyak sedekah dan pergi haji, bagi yang mampu.

"Perbanyak sedekah dan berangkat pergi haji bagi yang mampu," ujarnya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hadiri Pengajian, Wabup Syafi'i Ajak Warga Jaga Kelestarian Hutan"

Posting Komentar