Kunjungan Kemendikbud ke Situs Batu Bedil

Kunjungan Kemendikbud ke Situs Batu Bedil

Tanggamus Suaralampung.com  - Pulau Panggung- Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan pusat ARKEOLOGI Jawa Barat, mengunjungi
Rumah Peradapan yaitu Situs Batu Bedil, berada di Pekon/Desa Batu Bedil, Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung," Rabu (11/12/2019).

Dalam rangka Kungunjungan mempelajari situs tersebut, yang dipimpin Dende Sutirna, beserta Ketua Tim Nanang dan rombonagannya, dipandu oleh Kasi Kementerian Dinas Pendidikan Tanggamus.

Kegiatan ini untuk membatu  siswa termasuk guru, yang lebih sering itu adalah guru dari MGMP sejarah ke  kategori yang mana yang bisa kita jadikan rumusan cagar budaya yaitu situs  peradaban, adalah  kegiatan pertama adalah destinasi pendidikan.

Kemudian yang kedua adalah buku pengayaan, buku pengayaan ini isinya adalah hasil-hasil penelitian arkeologi dengan bahasa yang populer, yang akan kami distribusikan kepada siswa dan guru di sekolah. Di mana lokasi situs  yang ada, termasuk bisa dipamerakan, kemudian ada lagi khusus untuk kegiatan rumah pada mata pelajaran, juga kami memberikan peta-peta itu berisi tentang lokasi situs secara administratif Kabupaten Tanggamus, juga peta-peta destinasi objek dari pada lokasi situs-situs yang terdapat di Tanggamus,"kata Bu Kasi.

Selanjutnya kemudian Perwakilan dari Provinsi harapannya, adalah ketiga kegiatan ini, itu bisa dibuktikan diprogramkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus kepada siswa karena kita tahu dalam pelajaran sejarah khususnya siswa   di kemudian adalah khusus untuk kegiatan berada pada kampus kami memberikan peta yang  berisi tentang lokasi situs.

Kabupaten Tanggamus   Situs Batu Bedil merupakan sejarah peradaban manusia, dan termasuk berapa sejarah tari, nyanyian daerah itu adanya termasuk cagar budaya. Untuk kegiatan ini  karunia dari Tuhan yang banyak-banyak kita sukuri, kita adakan kegiatan ini, yang pertama  tujuannya dunia tahu bahwa di Kabupaten Tanggamus terdapat destinasi wisata cagar budaya yaitu situs Batu Bedil, kalau ini yang ada di masyarakat kita pada intinya kita mempunyai banyak-banyak sejarah, ini yang perlu kita gali bersama-sama,harapnya.

Pada acara itu diikuti Siswa/i SMA Negeri 1 Talang Padang SMAN 1 Pulau Panggung dan SMP SMA SMK Islam Kebumen Sumberejo.

Rony selaku direktur pelaksana sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan kebudayaan kebudayaan dan peninggalan-peninggalan sejarah yang berada di lokasi Batu bedil Kecamatan Pulau Panggung Tanggamus selain dari pada itu mengajak siswa siswi SMA Talang Padang, Pulau Panggung, Sumberejo SMA Islam Kebumen.Karena untuk mengetahui hasil-hasil daripada prasejarah,"tuturnya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Kemendikbud ke Situs Batu Bedil"

Posting Komentar