Wiyadi Berharap Kesenian Tradisonal Kuda Kepang Tetap Dilestarikan

Wiyadi Berharap Kesenian Tradisonal Kuda Kepang Tetap Dilestarikan

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Ada yang unik dari Reses Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi Kali ini, jika biasanya kebanyakan reses hanya di isi dialog, Mas Wiyadi menampilkan kesenian tradisonal kuda kepang.

Bertempat di Langkapura, reses yang dihadiri ratusan warga ini menampilkan Seni Tari Kuda Kepang Gompor Mandala yanh di pimpim Bpak Suratman.

Dalam sambutannya wiyadi menyampaian bahwa "Reses ini kita gunakan untuk bersama-sama menyerap aspirasi dari masyarakat, termasuk diantaranya bidang seni budaya"

Aceng Mahusi selaku yang mewakili Kelompok   Seni Tari Kuda Kepang Gompor Mandala "Datangnya Pak Ketua Dewan hari ini menandakan bahwa hubungan kita pegiat senibudaya semakin baik dengan pemerintah". Dan semoga kegiatan ini juga bisa menjadi tameng bagi generasi muda agar tidak terjerumus Narkoba.

Wiyadi melanjutkan "Kegiatan ini salah satu wujud Trisaksi Bung Karno yaitu berkrpibadian dalam berbudaya". Untuk mengeratkan silaturahmi, dari keberagaman yang ada di lampung, yang mana perbedaan untuk persatuan pungkas wiyadi.

Dalam kegiatan kali ini Wiyadi juga memberikan bantuan kepada kelompok Seni Tari Kuda Kepang Gompor Mandala berupa seragam untuk pentas. (Tik/Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wiyadi Berharap Kesenian Tradisonal Kuda Kepang Tetap Dilestarikan"

Posting Komentar