Dengan Visi Misi Terampil dan Agamis SMK Darul Fikri Sumanda Terus Berinovasi dan Berkembang

Dengan Visi Misi Terampil dan Agamis SMK Darul Fikri Sumanda Terus Berinovasi dan Berkembang

Tanggamus Suaralampung.com. 
Sekolah Menengah Kejuruan Sumanda (SMKS) Darul Fikri dibawah naungan yayasan Darul Fikri pimpinan Ustad Ridwan,S.Fil, juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Alamat Sekolah di Jalan Hi.Sulaiman, Pekon/desa, Sumanda, Kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus Lampung yang saat ini semakin berkembang.

Kepala sekolah SMKS Darul Fikri, Dadan Hermawan,S.Thi, mengatakan." Alhamdulillah sejak berdirinya tahun 2011 sekolah ini, dikit demi sedikit kita berusaha dengan kemampuan daya upaya kami untuk kemajuan sekolah ini, yang sudah lima kali meluluskan siswanya. Sedangkan untuk saat ini dari Kelas X-XII  jumlah 239 siswa/wi, meliputi 3 bidang parodi kejuruan yaitu Akuntansi (AK), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang terakreditasi C semuanya. Kami selalu berusaha semoga kedepannya akreditasi A semua bidang kejuruannya,"ujar Kepala Sekolah diruang kerjanya,"Selasa (28/01/20).

Selanjutnya Kepala Sekolah memaparkan Visi sekolah ini adalah - Menjadikan sekolah yang unggul dalam IMTAQ,IPTEKS, Pengetahuan, Keterampilan,dan Akhlakul Karimah. Adapun Misi sekolah ini 1. Membentuk manusia yang cerdas, terampil dan beriman.
2. Memenuhi Standar Kompetensi Lulusan sesuai Standar Nasional.
3. Menerapkan menejemen perubahan sebagai strategi percepatan pembaharuan sekolah.
4. Meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui keprofesian berkelanjutan.
5. Memenuhi standar sarana dan prasarana secara bertahap dan struktur. 

Dengan demikian kami terus berinovasi sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan bersama ketua Yayasan semoga kedepannya SMKS Darul Fikri dapat bersaing dengan SMK yang ada di Tanggamus, baik jumlah muridnya maupun kwalitasnya untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat." Sementara ini pasilitas penting yang sudah kami miliki sendiri yaitu tanah seluas 3.500 Meter persegi, diatasnya berdiri gedung SMKS Darul Fikri  permanen seluas 1.328 Meter persegi, Mushola di lantai atas,Tower Jaringan Internet, dan 1 unit mobil dan motor untuk praktik jurusan TKR. Adapun selanjutnya kami bersama ketua Yayasan akan adakan program takhfiz Al-Qur'an yang sekolah disini, baik SMK maupun di SMA hal itu penting untuk membentuk karakter agamis budi pekerti atau akhlak para siwa/i di sekolah ini, "alhamdulilah para siswa/i di SMK Darul Fikri ujiannya sudah memakai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) semenjak diberlakukannya sistem UNBK oleh Kemendiknas,"ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Ia menambahkan melalui media ini kami menyampaikan, bahwa jumlah ruang belajar kelas/rombel ada 11 lokal, tapi 9 lokal yang layak pakai sekarang, 2 lokal sisanya perlu diperbaiki, untuk itu  sekolah SMK Darul Fikri masih kekurangan dan membutuhkan 2 ruang kelas baru (RKB), dan 2 ruang praktek siswa, mohon kiranya semoga pemerintah pusat maupun daerah melalui dinas terkait dapat segera membantu kami,"imbuhnya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengan Visi Misi Terampil dan Agamis SMK Darul Fikri Sumanda Terus Berinovasi dan Berkembang"

Posting Komentar