Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Tanggamus Gelar Patroli Malam

Iklan

Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Tanggamus Gelar Patroli Malam

Redaksi
Senin, Januari 20, 2020 | 09:41 WIB 0 Views Last Updated 2020-01-20T02:41:57Z

Tanggamus Suaralampung.com - Patroli bersingungan dilaksanakan Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Tanggamus di jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus sebagai upaya pencegahan gangguan Kamtimbas, Minggu (19/1/20) malam.

Tim Sabhara Aipda Budi Suwarso memimpin 4 personel Sabhara menggunkan kendaraan motor patroli backbone memulai dari garis start di Pekon Batu Kramat, Kota Agung Timur menuju Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka.

Sementara itu, Tim Sat Lantas dipimpin Ipda Rudi Khisbiantoro melaksanakan patroli malam menggunakan kendaraan mobil dengan tanda light blue (lampu biru yang dimulai start Kecamatan Pugung hingga Kecamatan Gisting.

Seluruh rangkaian patroli bersinggungan dua tim tersebut sebagai upaya saling berkoordinasi dalam pencegahan gangguan keamananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maupun kejahatan jalanan dan kecelakaan.

Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi mengatakan, pihaknya melaksanakan patroli secara dialogis mengantisipasi tindak pidana Curat, Curas maupun Curanmor (3C).

"Dalam pelaksanaan patroli itu juga dilakukan penjagaan pada di titik rawan kejahatan jalanan juga pemantuan wilayah rawan bencana," kata AKP Harry Suryadi melalui Whatsapp.

Sambungnya, adapun tujuan dilaksanakan patroli guna menciptakan situasi aman dan kondusif di Jalinbar Tanggamus.

"Tujuan akhirnya guna menjamin keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan dan masyarakat pada umumnya," tegasnya.

Terpisah, Ipda Rudi Khisbiantoro Patroli malam light blue dilaksanakan sebagai upaya pencegahan 3C dan kecelakaan lalu lintas bahkan bersinggungan dengan Sat Sabhara sebagai upaya penguatan.

Menurutnya, dalam patroli light blue Satlantas juga melakukan penindakan terhadap pengemudi yang melanggar peraturan lalu lintas yang berpotensi kecelakaan lalu lintas.

"Diharapkan melalui patroli bersinggungan ini, dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus," tegas Ipda Rudi melalui sambungan teflone.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Tanggamus Gelar Patroli Malam

Trending Now

Iklan

iklan