Wakil Ketua DPRD Kota Metro Harapkan RSUD A Yani Selau Kedepankan Layanan Terbaik

Wakil Ketua DPRD Kota Metro Harapkan RSUD A Yani Selau Kedepankan Layanan Terbaik



Wakil DPRD Kota Metro Anna Morinda
Suaralampung.Com.
METRO - Wakil DPRD Kota Metro Anna Morinda meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani meningkatkan  SDM jajarannya.

"Keinginan masyarakat terhadap pelayanan itu meningkat, tapi pelayanan yang diberikan rumah sakit meningkatnya perlahan bahkan stagnan. Karena itu perlu dibangun jiwa dan raga pegawainya dalam memberikan pelayanan terbaik," ujarnya  Selasa (28/1).

Seperti bait pada lagu Indonesia Raya, bangunlah jiwanya dan bangunlah raganya, terus Anna, hendaknya RSUD mampu bekerja maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan semangat nasionalis, kerakyatan, dan memegang teguh kebangsaan.

"Jangan pernah membedakan siapapun. Mau kaya atau kurang mampu. Pakai BPJS atau enggak. Semua sama. Hak dan kewajiban harus selaras. Jangan juga sudah pontang panting memberikan pelayanan kepada masyarakat tetapi haknya tertunda," ungkapnya.

Sementara Direktur RSUD Ahmad Yani Trestyawaty meminta masyarakat dapat terus memberikan kepercayaan dan support terhadap rumah sakit yang dipimpinnya saat ini. Ia juga menegaskan siap memberikan sanksi tegas kepada pegawai yang berlaku kasar kepada pasien.

Ia menilai, masih banyak yang harus dibenahi terkait fasilitas atau pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, ia meminta masyarakat atau seluruh elemen dapat terus memberikan masukan demi peningkatan pelayanan RSUD Ahmad Yani.

"Saya berjanji akan terus berbenah. Dan saya meminta masyarakat dapat melaporkan jika mendapat perlakuan tidak mengenakkan oleh pegawai. Catat nama dan jabatannya kemudian laporkan ke nomor pengaduan yang akan kami tempel di setiap kamar," tuntasnya.

Pasien Bisa Daftar Online ke RSUD A Yani via Android

 Dirut RS A Yani Metro Dr Trestyawaty.

METRO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani 
Kota Metro meluncurkan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bumi Sai Wawai dan sekitarnya.

Direktur RSUD Ahmad Yani Metro Trestyawaty mengatakan, RS Ahmad Yani merupakan rumah sakit rujukan Metro, Tengah dan Lampung Timur. Karena itu, pihaknya terus meningkatkan pelayanan pasien yang semakin banyak. Salah satunya meluncurkan 10 inovasi pelayanan publik.

Dijelaskannya, 10 program tersebut adalah mobil antar pasien sehat (Maps), mengunjungi sesepuh Metro (Mesem) untuk pasien geriatri, kirim antar obat tanpa antre, pelayanan apik ramah dan selaras, dan anjungan informasi mandiri layanan Ahmad Yani.

Kemudian juga paguyuban HD Ahmad Yani untuk pasien haemodialisa. Di sini juga ada pojok baca Ahmad Yani, asuhan terpadu klinik tumbuh kembang (Aster Kumbang), Ahmad Yani dukung ibu hamil dan menyusui (Aduhai) dan peduli ligkungan yuk (Pelik Yuk).

Selain itu, RSUD Ahmad Yani juga menyediakan layanan SMS gateaway dan anjungan pendaftaran mandiri untuk pasien poliklinik yang mau mendaftar. "Jadi pasien bisa mendaftar melalui online berbasis android," bebernya, Selasa (28/1).

Saat ini, telah ada beberapa pelayanan spesialistik baru di RSUD Ahmad Yani berupa bedah urologi, rehabilitasi medik, dan gigi konservatif yang merupakan satu-satunya di Provinsi Lampung. "Kami terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik," imbuhnya.

Ditambahkannya, tahun ini RSUD akan memperluas bangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan menambah kapasitas ranjang. "Kita memiliki kapasitas 45 tempat tidur. Dengan pasien yang makin banyak, rencana tahun ini akan diperluas, menambah kapasitas ruangan dan kamar operasi darurat," tuntasnya.(Tri/dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Ketua DPRD Kota Metro Harapkan RSUD A Yani Selau Kedepankan Layanan Terbaik"

Posting Komentar