Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Hadiri Pengajian Akbar Dikampung Dono Mulyo.

Iklan

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Hadiri Pengajian Akbar Dikampung Dono Mulyo.

Redaksi
Senin, Februari 17, 2020 | 09:51 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-17T04:21:27Z

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Bupati Way Kanan  Raden Adipati Surya Hadiri Pengajian Akbar Dikampung Doni Mulyo, dimana Pengajian Akbar dan Istighozah Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit tersebut dulakaanakan pada hari Mingu (16 Februari 2020).

Dalam sambutanya Bupati Way Kanan Raden adipati surya atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Way Kanan mengatakan, " Saya menyambut baik kegiatan Pengajian Akbar dan Istigotzah ini, semoga dari kegiatan keagamaan ini akan mendatangkan berkah dan manfaat bagi Kemajuan  Umat Islam dan Pembangunan di Kabupaten Way Kanan tercinta ini. Aamiin," Katanya.

Ditambahkanya dalam sambutanya, Durinya sangat menyadari bahwa pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spritual. Dengan demikian pembangunan akan lebih bermakna karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin.

Sebagai Umat Islam kita juga mengemban tugas dan tanggung jawab yang tak kalah pentingnya yakni, mengembangkan serta meningkatkan ketaqwaaan terhadap Allah SWT yang diwujudkan dengan terciptanya : Ukhuwwah Islamiyyah (Persaudaraan Sesama Muslim),  Lalu Ukhuwwah Wathoniyyah (Persaudaraan Sesama Anak Bangsa) dan Ukhuwwah Basyariyyah (Persaudaraan Sesama Umat Manusia). 

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh jemaah pengajian, selain melakukan pencerahan dalam hal keagamaan juga dapat melakukan upaya pemberdayaan masyarakat. Kami yakin hal itu akan lebih membawa kemaslahatan karena kita mesti ingat bahwa tantangan nyata yang dihadapi umat islam adalah menghapus kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan. Untuk itu, kami mengajak jamaah untuk merintis peran yang kami sebutkan tadi untuk Membangun Way Kanan Dengan Kerja Nyata Menuju Way Kanan Yang Maju dan Berdaya Saing.

Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. Memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. 
Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan "Way Kanan Mengaji" terutama untuk siswa sekolah menengah.  Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

Pada saatnya nanti, kita bersama-sama mingikuti istighodzah memanjatkan do'a dengan diimami oleh para Kiyai dan Ustadz, rasa syukur kita ke hadirat Allah SWT. Marilah kita rendahkan hati kita, kita khusyukkan do'a kita, seraya memohon kepada Allah SWT, semoga Kabupaten Way Kanan senantiasa dirahmati, dicintai, dan dikasihi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah, diberikan kekuatan, Kesehatan, kemudahan dan kemurahan rizki, agar dapat bersama-sama saling bahu-membahu melaksanakan pembangunan.

Wartawan : Tayib.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Hadiri Pengajian Akbar Dikampung Dono Mulyo.

Trending Now

Iklan

iklan