Ciptakan Politik Sehat dan Cerdas, Dua Bintang Ajak Perangi Politik Uang

Iklan

Ciptakan Politik Sehat dan Cerdas, Dua Bintang Ajak Perangi Politik Uang

Redaksi
Minggu, Februari 16, 2020 | 20:10 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-16T13:10:40Z

MediaA1.com-BANDARLAMPUNG-Dua bintang Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung, Irjen.Pol.DR.Drs, Hi. Ike Edwin, SH,.MH dan dr.Zam Zanariah, SpS. MKes, siap tarung dan siap memenangkan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) kota setempat secara terhormat serta bermartabat.

"Kami sudah siap secara lahir dan batin untuk mengikuti Pilkada Kota Bandarlampung, melalui jalur Independen atau perseorangan secara terhormat. Dan Kami optimis untuk memenangkan pemilihan tersebut," tegas Ike Edwin  saat dikonfirmasi oleh kru kantor berita Pena Berlian Online, pada sabtu (16/2/2020).

Ike Edwin menatakan, untuk Pilkada Kota Bandarlampung, bersama dengan dr. Zam Zanariah akan memberikan pembelajaran kepada masyarakat bagaimana berdemokrasi yang betul-betul bersih tanpa ada politik uang dan sembako. Sebab masih kata dia politik uang dan sembako selain perbuatan yang dilarang sama agama juga melanggar aturan sangat merusak demokrasi yang ada selama ini.

"Untuk mewujudkan hal tersebut harus ada komitmen bersama untuk mencegah  terjadinya politik transaksional. Kalau semuanya dinilai dengan uang dan sembako maka  pemimpin yang dihasilkan akan lupa dengan rakyat dan hanya peduli pada golongannya sendiri serta akan menciptakan pemimpin-pemimpin koruptor kedepan,"ujarnya.

Ike Edwin menjelaskan, Politik uang masih menjadi momok yang menakutkan dalam pemilu kepala daerah. Modus yang terus berkembang menjadi kesulitan dalam pengawasannya.

"Politik uang sulit dihilangkan dalam setiap pilkada. Saya tidak menjamin kecurangan tersebut akan hilang pada pemilu kepala daerah serentak 2020 di Kota Bandarlampung.

Oleh karena itu, masih kata Ike Edwin dirinya mengajak masyarakat Kota Bandarlampung, agar pada Pilkada tahun 2020 ini harus ada keberanian untuk memerangi politik uang dan sembako.

"Tanpa politik uang dan sembako, demokrasi akan lebih murni dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas baik secara integritas maupun akuntabilitas. Satu hal yang pasti, tanpa politik uang dan sembako akan terbangun relasi yang lebih berkualitas antara konstituen dan pemimpin yang dipilihnya,"tegas Ike Edwin Mantan Kapolda Lampung ini.

Terpisah, Dokter (dr) Zam Zanariah, hingga saat ini masih terus mengabdikan dirinya sebagai tenaga medis bagi masyarakat. Dan pengabdian itu, bagi dokter yang terkenal ramah ini, tak mengenal batas waktu dan ruang ataupun golongan warga. Semua dilayani dengan setulus hati. Hal ini sejalan juga dengan niatan dirinya untuk maju sebagai kandidat calon pemimpin di Bandarlampung dengan program mulia Bandarlampung Sehat.

Niatan sang dokter lantas mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat luas di Kota Tapis Berseri ini. Terutama bagi mereka yang telah mengenal pribadi tulus dan rendah hati sang dokter.

"Bersama Calon Wali Kota Bandarlampung, Dang Gusti Ike Edwin , saya siap mewujudkan Kota sehat dan bermartabat. Sehat ekonomi, warganya dan Bermartabat kotanya serta bermartabat seluruh masyarakatnya," ujarnya singkat. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Politik Sehat dan Cerdas, Dua Bintang Ajak Perangi Politik Uang

Trending Now

Iklan

iklan