Hari Libur Babinsa Bantu Masyarakat Gotong-Royong di 2 Desa

Hari Libur Babinsa Bantu Masyarakat Gotong-Royong di 2 Desa

Lamsel, Mediaa1.com — Babinsa anggota Koramil 421-10/Katibung serda Azis dan serda Rosadi bersama Pj.Kades, aparatur desanya, anggota Satpol PP Kecamatan Katibung, anggota Linmas dan masyarakat lainnya melakukan gerakan gotong - royong di 2 dusun, dusun Sri mulyo Desa Karang Pucung dan dusun Tisno basuki timur desa Talang kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan (Lamsel). Minggu, (9/2/2020).

Kondisi jalan di 2 dusun Sri Mulyo desa Karang Pucung dan dusun Tisno Basuki Timur desa Talang Way Sulan , sudah menjadi target untuk dilakukannya pembersihan pada badan jalan yang mana jalan poros di 2 dusun tersebut dalam kondisi sudah banyak tumbuh gulma dan sampah pada sisi badan jalan.

Disamping tumbuhan gulma juga diwarnai sampah yang berada di parit sepanjang jalan berdampak tersumbatnya saluran air dan akan terjadinya penggenagan air pada pada badan jalan,  sehingga akan sedikit sulit dilalui oleh sipengendara yang melintas.

Serda Azis dan serda Rosadi yang langsung terjun menjadi pelaksanaan kegiatan gotong - royong, mengajak semua lapisan instansi pemerintah kecamatan serta desa bersama masyarakat untuk bersama - sama membersihkan badan jalan dan parit dari gulma hingga sampah yang ada.

Kedua Pj.Kades Karang Pucung dan Talang Way Sulan mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI Babinsa dan rasa salut atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan gotong - royong.

"Kami tahu walaupun ini merupakan hari libur, tetapi masih turun kedesa melakukan gotong - royong yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam melakukan pekerjaan pembersihan badan jalan secara bersama, karenanya masing - masing jalan ini adalah milik kita bersama dan kita harus merawatnya juga secara bersama - sama," katanya.

Dalam kesempatan itu juga Serda Azis mengatakan bagi kami selaku TNI tidak pernah mengenal hari libur disaat kami harus turun dan membantu masyarakat itu sudah menjadi kewajiban kami.

"Karena motto kami bersama rakyat TNI kuat, disisi lain gotong - royong sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, apapun yang pak kades dan masyarakat pinta bantuan pasti kami akan turun membantu, baik bersifat kegiatan maupun yang lainnya , itu semua untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Libur Babinsa Bantu Masyarakat Gotong-Royong di 2 Desa"

Posting Komentar