Melalui Radio, Kabag Ops Polres TanggamusnHimbau Masyarakat Ciptakan Pilkakon 2020 Kondusif

Iklan

Melalui Radio, Kabag Ops Polres TanggamusnHimbau Masyarakat Ciptakan Pilkakon 2020 Kondusif

Redaksi
Rabu, Februari 19, 2020 | 17:41 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-19T10:42:01Z


Suaralampung.Com.
TANGGAMUS - Polres Tanggamus bersama Radio cahaya 87,9 Fm membahasan tentang pengamanaan seputar pilkakon yang akan di hadapi pada bulan april mendatang.

Pembahasan itu digelar melalui dialog Bersama Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH mewakili Kapolres AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM di Kampus STEBI Kota Agung, Tanggamus, Selasa (18/2/20) siang.

Dalam kesempatan ini Kabag Ops yang didampingi Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf, menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pengaman dalam kegiatan pilkakon yang akan di hadapi pada bulan april nanti, selaku dari aparat keamanan mengharapkan terciptanya kondisi yang kondusif.

"Untuk terciptanya hal itu, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya terkait pengaman bekerjasama dengan TNI dan stakeholder lain yang ada di Kabupaten Tanggamus," kata Kompol Bunyamin dalam sambutan pembukanya.

Kompol Bunyamin menegaskan apa bila ada yang ingin melakukan tidakan kriminal dan menghalangi proses pelaksana Pilkakon, pihak keamanan, khususnya diwilayah hukum Polres Tanggamus tidak segan- segan melakukan tidakan tegas.

"Kami harapkan masyarakat membantu terciptanya keamanan, tidak melakukan tindak kriminal maupun menghalangi proses Pilkakon karena kami tidak segan melakukan tindak tegas sesuai prosedur hukum," tegasnya.

Sambungnya, dalam pelaksanaan Pilkakon ini polri sangat netral tidak ada intimidasi dari siapapun dan polri juga tidak memihak satupun pasangan calon serta apabila terjadi hal yang sudah di tetapkan anggota polri tidak ikut perintah maka akan di lakukan tindakan tegas.

"Dalam menyampaikan kesiapan Pilakon, Polres Tanggamus menggandeng para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda melalui Bhabinkamtibmas di seluruh jajran polsek di Tanggamus," tegasnya.

Senada dengan Kabag Ops, Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf menyampaikan pesan kepada masyarakat dalam pelaksanan pilkakon nanti sama sama kita jaga keamanan sehingga dalam peserta Demikrasi pemilihan Pilkakon secara serentak yang berjumlah, 220 pekon ini secara kondusif, aman dan damai.

"Untuk menghindari Kejadian yang tidak di inginkan maka kita batasi adanya kegitan malam hari seperti orgen dan lain-lain yang menimbulkan keributan sebelum pelaksanaan Pilkakon ini," ucapnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilkakon ini Polres Tanggamus juga melaksanakan pengamanan dalam tes CAT para calon kepala pekon yang jumlahnya mencapai enam orang lebih sehingga. 

"Pengamanan dilaksanakan untuk menetralisir terjadinya tindakan kecuarangan dalam pelaksanaan tes ini. Juga menjamin kegiatan berjalan lancar," katanya.

Ditambahkan Iptu M. Yusuf, seluruh rangkaian pengamanan yang dilakukan pihaknya semata-mata demi terjalinnya kondisi tanggamus yang aman.

"Terlebih lagi aparat Polres Tanggamus terus melakasanakan operasi cempaka dengan target perjudian, miras, dan praktek portitusi sebelum pelaksanaan Pilkakon," pungkasnya.

Wartawan Suaralampung.Com 
(Kurdianto/Saripudin/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui Radio, Kabag Ops Polres TanggamusnHimbau Masyarakat Ciptakan Pilkakon 2020 Kondusif

Trending Now

Iklan

iklan