Polres Pesawaran Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Internasional.

Iklan

Polres Pesawaran Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Internasional.

Redaksi
Selasa, Februari 11, 2020 | 16:24 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-11T09:25:06Z

Suaralampung.Com
Pesawaran – Polres Pesawaran dan Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Pesawaran berhasil melakukan ungkap kasus narkoba yang diduga jaringan internasional.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardiyanto Sunggoro, mengungkapkan saat melakukan ekspose kasus, di Mapolres Pesawaran pada Selasa (11/2). "Ya, anggota kami berhasil mengamankan satu orang pelaku berinisial D warga Desa Halangan Ratu, Kecamatan Negeri Katon, yang diduga merupakan bandar narkoba jaringan internasional," papar nya.

Kapolres mengatakan hal tersebut dapat terlihat dari kemasan yang digunakan pelaku untuk mengedarkan narkoba. 
"Dari bungkus yang digunakan merupakan jenis bungkus teh yang biasa digunakan jaringan narkoba dari Malaysia untuk masuk ke Indonesia, dan sering kita ketahui pada saat BNN dan Polda yang sering melakukan penangkapan seperti ini kemasannya" ungkapnya.

Dijelaskan Popon, barang bukti puluhan gram sabu yang diamankan oleh satuan polisi bersama dengan pelaku. "Ini merupakan sejarah, termasuk yang paling besar penangkapan ini, dimana kita amankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 90 gram, tapi kita menduga pelaku sudah sempat mengedarkan narkoba ini, sebab ini sepertinya barang sisa yang pelaku jual"

Lanjut popon, akan terus melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus ini. "Kita masih melakukan pendalaman terhadap pelaku, seperti dari mana barang ini didapat, dan siapa bandar diatasnya, tapi untuk di Pesawaran ini termasuk bandar besarnya," terangnya.

Menurut salah satu tersangka D (39) yang diduga merupakan bandar narkoba jaringan internasional menuturkan bahwa, dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari tetangganya.
"Saya dapat dari tetangga di kampung, saya baru melakukan ini (menjual narkoba) selama 6 bulan terakhir," tutupnya
(Ryal).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pesawaran Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Internasional.

Trending Now

Iklan

iklan