Warga Pergoki Pencuri Accu Tower Jaringan Telekomunikasi di Bakauheni

Warga Pergoki Pencuri Accu Tower Jaringan Telekomunikasi di Bakauheni

BAKAUHENI, suaralampung.com — Dua remaja warga kecamatan Kalianda berpura-pura lakukan pengecekan mesin tower jaringan telekomunikasi dimana terdapat puluhan Accu milik perusahan telekomunikasi di desa Semana kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel).

Aksi kedua remaja tersebut di curigai oleh warga setempat diduga dongkel pintu kabin yang di dalamnya terdapat puluhan Accu milik perusahaan itu.

Kedua pelaku  Y (23) dan IF (24) tahun merupakan warga Kalianda Lamsel di pergoki warga Semana saat akan melakukan pencurian Accu tower jaringan telekomunikasi yang terdapat di dalam kabin tower tersebut.

Abi (25) warga desa Semana yang mengetahui kejadian tersebut mejelaskan, bahwa dirinya dan warga lainnya sudah menaruh curiga kepada kedua pelaku saat mondar-mandir dengan mengendarai kendaraan roda 4 (R4) Grand Max sejak pagi. Rabu (12/02/2020).

"kami memang sudah curiga melihat gerak-gerik mereka, mobilnya mondar mandir di seputar lokasi, maka kami intai bersama warga sekitar," kata Abi.

Abi mengatakan dirinya bersama warga melihat dan mengintai kedua remaja melakukan aksinya selama 30 menit.

"Sekitar kurang lebih 30 menit kami mengintai mereka. Setelah mereka masuk dalam kabin dan memotong tralis besi pengaman Accu kira-kira pukul 16:25 WIB di situ mereka kami pergoki," ujarnya.

Beruntung pihak ke amanan dari Polsek Penengahan cepat tiba di TKP setelah menerima laporan warga, sehingga kedua pelaku selamat dari amukan warga. 

Kedua pelaku langsung di bawa oleh pihak kepolisian Polsek Penengahan. (yg/ss)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Pergoki Pencuri Accu Tower Jaringan Telekomunikasi di Bakauheni"

Posting Komentar