Berantas Penyebaran COVID-19 Desa Banding Lakukan Penyemrotan Di 4 Dusun Secara Serentak

Berantas Penyebaran COVID-19 Desa Banding Lakukan Penyemrotan Di 4 Dusun Secara Serentak

Suaralampung.com, RAJABASA- Berantas penyebaran virus korona (Covid-19) Pemerintah desa (Pemdes) Banding Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan (Lamsel) Lakukan Penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah saat ini.

Selain kegiatan tersebut dilakukan bersama aparatur Desa Banding, terlihat juga Camat rajabasa Sabtudin, ikut memimpin penyemprotan disinfektan keseluruh lingkungan atau dusun yang ada didesa Banding, Jumat (27/03/2020)

Dalam arahannya Sabtudin mengatakan, kepada seluruh aparatur desa banding dan masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan juga kebersihan pada tubuh kita guna menjaga kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya untuk diri kita dan pada umumnya untuk masyarakat sekitar.

"Mari bersama sama kita menjaga kesehatan dengan cara menjaga lingkungan tetap bersih, rajin mencuci tangan memakai sabun sebelum dan setelah aktifitas serta tetap menjaga jarak sosial agar tidak mudah tertular oleh virus yang mematikan saat ini".

"Jika ada warga masyarakat desa baik yang ada riwayat pernah melakukan perjalanan ke luar negri atau daerah yang terdampak Covid-19, ataupun ada warga yang mempunyai gejala awal terkena virus seperti yang telah diumumkan mohon, segera melapor kepada pemerintah desa setempat agar nanti petugas dapat melakukan upaya pencegahan ataupun pengobatan" ucap sabtudin.

Dikesempatan yang sama Kepala desa (kades) banding Juherudin,  menjelaskan secara teknsi agar dalam penyemprotan disinfektan ini dibagi menjadi empat kelompok atau dimasing-masing dusun, dalam penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersamaan.

"Biasanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 penyemprotan disinfektan dipusat dahulu ditempat keramaian atau tempat orang berkumpul seperti Balai Desa, Masjid, Gardu, atau tempat lainnya. Tapi kalau didesa Banding, ini kita lakukan sekaligus dan menyeluruh, yang nantinya penyemprotan dilkukan secara bersamaan dan dilakukan oleh tiap tiap kepala dusun yang bekerjasama dengan warga dusunya masing-masing" ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berantas Penyebaran COVID-19 Desa Banding Lakukan Penyemrotan Di 4 Dusun Secara Serentak"

Posting Komentar