Cegah COVID-19 Pemdes Kerinjing Semprotkan Disinfektan Kerumah Warag Dan Fasum Desa

Cegah COVID-19 Pemdes Kerinjing Semprotkan Disinfektan Kerumah Warag Dan Fasum Desa

Suaralampung.com, RAJABASA- Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Kerinjing Kecamatan Rajabas Lampung Selatan (Lamsel)) lakukan penyemprotan cairan Disinfektan disetiap rumah warga desa setempat. Kegiatan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan virus corona (COVID-19) tersebut juga didampingi oleh Pemerintah Kecamatan Rajabasa, yang diwakili oleh Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Sapta Ferdinan SH, serta dari perwakilan pihak Dinas Kesehatan Lamsel Zulia Lian Syuri Amd. Keb, yang sekaligus juga sebagai Bidan desa kerinjing, Jumat (27/03/2020).

Langkah yang di lakukan Pemdes Desa Kerinjing dalam penyemprotan disinfektan tersebut di lakukan guna menghambat penyebaran Covid-19 khususnya untuk masyarakat Desa Kerinjing dan wilayah Kecamatan Rajabasa umumnya.

Menurut M. Sabit selaku Pj. Kepala Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa, menjelaskan, kegiatan yang di lakukan ini, adalah salah satu upaya untuk menghambat dan mecegah akan penyebaran dan penularan Virus Covid-19 yang sangat berbahaya saat ini.

Sabit juga menghimbau kepada warganya, agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, terutama pada rumah masing-masing dengan menerapkan pola sering mencuci tangan dengan sabun atau sanitaizer baik sebelum ataupun sesudah beraktifitas, Ucapnya.

"Penyemprotan cairan Disinfektan ini, rencananya kedepan akan Dilakukan secara rutin minimal satu minggu sekali untuk dirumah warga yang berada diseluruh dusun desa ini, juga termasuk seluruh Fasilitas Umum (Fasum) lainnya, seperti, Masjid, Perkantoran, Balai Desa dan Kantor Desa, Gedung Sekolahan, SD TK, dan gedung Paud maupun fasilitas umum lainnya". Pungkasnya. (*/Hin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah COVID-19 Pemdes Kerinjing Semprotkan Disinfektan Kerumah Warag Dan Fasum Desa"

Posting Komentar