Bupati Berikan Bantuan kepada Keluarga ODP

Iklan

Bupati Berikan Bantuan kepada Keluarga ODP

Redaksi
Kamis, April 09, 2020 | 09:23 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-09T02:23:50Z

Suaralampung, com
Kota Agung – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 memberikan bantuan secara simbolis berupa Paket Sembako kepada 3 (tiga) ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang ada di Kecamatan Kota Agung Timur.

Bantuan diberikan secara langsung melalui perwakilan Keluarga di Puskesmas Rawat Inap Pasar Simpang, Kecamatan Kota Agung Timur, Rabu (8/04).

Turut mendampingi Inspektur Ernalia, Kadis Kesehatan Taufik, Kadis Sosial Zulfadli, Camat Kota Agung Timur Firdaus dan Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Pasar Simpang dr. Theresia Hutabarat.

Sebelum menyerahkan bantuan Bunda Dewi berpesan agar para keluarga ODP dan masyarakat secara umum untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu cuci tangan pakai sabun setiap saat, serta tidak berkumpul-kumpul dan menghindari keramaian. 

Bunda Dewi mengatakan, bantuan tersebut sengaja diberikan kepada  ODP untuk membantu meringankan beban keluarga, karena selama isolasi dirumah kesempatan untuk mencari penghasilan terbatas.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga, dan saya berpesan agar ODP dapat benar-benar mengikuti anjuran dan prosedur kesehatan selama masa isolasi di rumah masing-masing," ujar Bunda Dewi.

Bupati juga menanyakan kondisi para ODP serta ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada jajaran UPT Puskesmas.

Adapun Kepala Dinas Sosial Zulfadli menjelaskan Paket Sembako yang diberikan berupa beras 20 kg, mie instan 1 doze dan telur ayam 2 kg. Bantuan diberikan kepada setiap 1 rumah tangga ODP karena melakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya, KUPT Puskesmas Pasar Simpang dr. Theresia Hutabarat menjelaskan ketiga ODP  datang dari Kota Tanggerang, Provinsi Banten.

"Sengaja keluarganya saja yang datang sebagai perwakilannya, mengingat dampak penularannya yang dikhawatirkan. Lebih baik perwakilan keluarga yang datang ke Puskes," ujarnya. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Berikan Bantuan kepada Keluarga ODP

Trending Now

Iklan

iklan