Dampak Covid-19 Seorang Anak Bernama Ramadhan Sulit Untuk Berobat Karna Terbentur Biaya

Dampak Covid-19 Seorang Anak Bernama Ramadhan Sulit Untuk Berobat Karna Terbentur Biaya

Mataram Baru - Lampung Timur -. Anggota Komisi IV DPRD Lampung Timur Agus Putra Eka Jasutra dari fraksi Partai NasDem melakukan kunjungan silahturahmi Kerumah salah satu masyarakat Lampung Timur yang terdampak Covid-19 di desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur.pada Minggu malam Senin 26/04/2020.

Kunjungan tersebut dilakukan setelah dia mendapatkan informasi bahwa ada salah satu warga yang tak lagi mampu melakukan pengobatan anaknya karena kegiatan usahanya berhenti akibat Pandemi COVID-19.

Agus Eka (Sapaan Akrab nya) berkunjung Kerumah bapak M.Marzuki_Alexzandro (30Th) salah satu keluarga tidak mampu yang tinggal di Dusun x Tulang Bawang Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait kesulitan yang di alami di tengah Pandemi COVID-19 saat ini.

Diketahui saat ini KIKI (sapaan akrab Bp. Marzuki) sedang kesulitan untuk pengobatan anaknya yang bernama RAMADHAN_ALVARO_ZANDRO (7th) yang sedang mengalami sakit Kebocoran Ginjal, kolesterol dan Tekanan Darah tinggi.

"Kiki menyampaikan keluhan nya kepada  Agus Eka bahwa saat ini dia sama sekali tidak mampu lagi melakukan pengobatan anaknya secara rutin/berkala yang biasa dia lakukan setiap dua Minggu sekali di Salah Satu Rumah Sakit swasta di Lampung Timur, biaya transportasi yang cukup tinggi membuat Kiki tidak membawa anaknya ke RSUD Sukadana.

"saya biasanya jualan ikan hias pak disekolah-sekolah SD, semenjak CORONA ini saya sudah tidak bisa lagi jualan karena anak anak libur, selama jualan biasanya dapat sedikit-sedikit buat makan dan berobat anak, biasanya rutin dua Minggu sekali saya bawa ke RS. AKA MEDIKA dengan membayar Rp. 250.000 sampai 350.000 setiap berobat anak, tapi sekarang sudah tidak bisa pak karena sama sejali tidak punya penghasilan, saya tidak punya BPJS pak...'' katanya kepada Legislator Partai NasDem itu.

Menurut keterangan ketua RT setempat bahwa keluarga bp Marzuki sudah kami (Pemerintah Desa) usulkan ke Dinas Sosial Lampung Timur agar bisa memperoleh bantuan sosial seperti PBI-JK, BPNT atau PKH pada hari Selasa tgl 21/04/2020 lalu, serta kami sudah usulkan data sebagai calon penerima bantuan BLT COVID19 karena memang yang bersangkutan belum pernah mendapatkan bantuan sosial apapun, harapan kami semoga bisa direalisasikan.

Sementara itu Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Lampung Timur itu menuturkan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas fungsi sebagai anggota DPRD untuk selalu mendengarkan aspirasi maupun keluhan masyarakat dan sebisa mungkin memperjuangkan nya,
Saya tadi sudah sampaikan kepada ketua RT setempat untuk dapat mengusulkan kepada pihak berkait seperti kepala Desa, camat, dinas sosial maupun tim gugus Covid-19 Lampung Timur agar saudara M Marzuki Aleksandro bisa mendapatkan bantuan sosial seperti BLT dan Sembako Program Penanggulangan COVID-19, mengingat bapak ini (Marzuki) cukup syarat untuk menerima bantuan tersebut yaitu keluarga tidak mampu yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial seperti BPNT dan PKH serta usahanya berhenti karena dampak pandemi COVID-19 Ujarnya, dan malam ini saya akan whatsap ke pihak yang berwenang menangani masalah ini serta besok saya akan koordinasi juga dengan pihak pihak terkait untuk menyampaikan hal ini, tambahnya.

Saya berharap pemerintah daerah ataupun tim gugus Covid-19 atau dinas terkait bisa membantu percepatan proses pengobatan adik Ramadhan dan merekomendasikan agar keluarga Bp Marzuki bisa mendapatkan Bantuan Sosial Lainnya.

Untuk diketahui bahwa kondisi terkini adik RAMADHAN sangat kurang baik dimana tubuh nya agak membengkak dan sulit untuk berdiri.

(Raja)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Covid-19 Seorang Anak Bernama Ramadhan Sulit Untuk Berobat Karna Terbentur Biaya"

Posting Komentar