Ditengah Pademi Covid-19, Polres Tanggamus Salurkan 5 Ton Beras

Iklan

Ditengah Pademi Covid-19, Polres Tanggamus Salurkan 5 Ton Beras

Redaksi
Selasa, April 21, 2020 | 20:32 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-21T13:32:46Z

TANGGAMUS SUARALAMPUNG.COM- Bertajuk "Bantuan Lampung Peduli Covid-19", Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran menyalurkan bantuan bahan pokok berupa beras kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tanggamus, Selasa (21/4/2020).

Bantuan dibagikan sertak berupa beras sebanyak lima ton dan ratusan paket bahan pokok lainnya dari Bhayangkari Tanggamus dibagikan melalui Polres dan Polsek jajaran di halaman Mapolres Tanggamus guna penyaluran secara selektif prioritas.

Namun, sebelum beras di lepas ke masyarakat, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM terlebih dahulu membagikan kepada para masyarakat sekitar Mapolres dan Office Boy Polres Tanggamus.

Dalam kegiatan itu Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Para Pejabat Utama Polres, Ormas FKPP dan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) turut membagikan secara bergantian.

"Bantuan ini diberikan oleh kelompok-kelompok masyarakat yang peduli terkait adanya bencana non alam (covid-19) kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," kata AKBP Hesmu Baroto dalam sambutannya.

Sambungnya, penyaluran tersebut juga dilaksanakan secara serentak di Indonesia yang dilaksanakan bersama Kodim, Pokdar Kamtibmas dan FKPPI. "Ini (beras) dari masyarakat akan disalurkan kepada masyarakat," ujarnya.

Kesempatan itu, Kapolres juga meminta masyarakat untuk taat terhadap protokol-protokol yang disampaikan pemerintah dan harus ditaati dalam pencegahan guna memutus mata rantai Covid-19.

"Rajin cuci tangan, jaga jarak, memakai masker serta sampaikan juga kepada keluarganya untuk menjauhi kerumunan. Jauhi kerumunan karena ada orang tanpa gejala, namun dia sebagai pembawa Covid-19," himbauanya.

Usai penyerahan kepada belasan penerima itu, kemudian dipimpin Kasat Binmas AKP Irfansyah Panjaitan dengan pengawalan Sat Lantas, rombongan bergerak ke arah Gisting untuk membagikan beras tersebut.

Penyerahan beras pertama dilakukan terhadap pekerja bangunan dan masyarakat kurang mampu yang berada di Pekon Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.

Usai penyerahan di Batu Kramat, rombongan kembali bergerak menyusuri sejumlah titik di Pekon Gisting Permai, Pekon Gisting Atas dan Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting guna menyalurkan beras kepada warga yang membutuhkan.

Seorang penerima, bernama Suratmi mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. "Terima kasih untuk bantuannya, semoga bencana ini cepat berlalu, biar semuanya normal kembali, kasian yang kerja diluar kalo tidak boleh keluar-keluar rumah," kata Suratmi di depan rumahnya.

Saat tim bergerak, pemandangan menarik, ditemui di jalan raya Pekon Purwodadi ketika rombongan menghentikan kendaraan, sebab tampak dua orang nenek memanggul kayu, walaupun belum terdata mereka mendapatkan bantuan tersebut.

Tangis haru Nenek bernama Ma'ah (70) itu menerima penyaluran beras itu, sebab dia memang sudah tak memiliki suami dan menggantungkan hidup hanya berjualan kayu bakar.

"Maturnuwun nggih, (terima kasih, yaa)," ucap Nenek Ma'ah.

Selanjutnya masih di Pekon Purwodadi, juga ditemukan seorang pengumpul rongsokan, disabilitas, penjual sayuran keliling serta janda jompo yang juga diberikan bantuan beras tersebut.

Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, bahwa Polres Tanggamus didampingi TNI, Pokdar Kamtibmas Polres Tangggamus dan FKPPI menyalurkan beras bantuan dari sejumlah masyarakat yang peduli kepada masyarakat lainnya.

"Beras yang dibagikan oleh Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran sebanyak 5 ton yang bersumber dari masyarakat juga dan Polri hanya menyalurkan saja," ungkap AKP Hi. Irfansyah Panjaitan usai penyerahan didampingi TNI, Pokdar Kamtibmas dan FKPPI di Pekon Purwodadi Gisting.

Dikatakan AKP Hi. Irfansyah Panjaitan bahwa bahan pokok tersebut berupa beras, mie instan dan gula. "Beras sebanyak 5 kilogram setiap penerima ditambah barang lainnya serta bahan pokok yang berasal dari Bhayangkari," katanya.

Atas penyaluran tersebut, Kasat berharap dapat membantu meringankan masyarakat ditengah Pademi Covid-19 dan virus tersebut segera hilang sehingg masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

"Mudah-mudahan, masyarakat terbantu sebab mereka beraktifitas dirumah saja. Semoga masyarakat selalu sehat," pungkasnya. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditengah Pademi Covid-19, Polres Tanggamus Salurkan 5 Ton Beras

Trending Now

Iklan

iklan