Jembatan Penghubung RT 3 Ke RT 1 Dusun Negeri Agung Ambrol

Jembatan Penghubung RT 3 Ke RT 1 Dusun Negeri Agung Ambrol

Tanggamus-- Jembatan penghubung RT 3 ke RT 1 Dusun Negeri Agung Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus roboh, padahal belum sampai setahun direhab. ( Sabtu 26/04).

Menurut saksi mata, Mad Yulah, yang rumahnya tepat disebelah jembatan menceritakan, sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu 25/04/2020, jembatan tersebut ambrol, patah disisi ujungnya, tanpa hujan atau angin'.

Awalnya ia baru saja ingin istirahat, lalu tiba-tiba terdengar suara seperti benda berat tergeser, iapun terbangun dan melihat benda apakah gerangan, lalu terlihat lah jika jembatan yang tepat disamping rumahnya ambrol, ia pun melarang keluarga dan tetangga untuk mendekati jembatan tersebut, karena takut ada kejadian susulan, tidak beberapa lama wargapun ramai-ramai melihat jembatan itu.

Akibat ambrolnya jembatan tersebut, menyulitkan akses kendaraan roda dua dan roda empat untuk melaluinya, bahkan anak Balita dilarang keras untuk melalui jembatan jika sendirian, karena dikhawatirkan akan tergelincir.

Beberapa warga Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang beranggapan bahwa dalam perehaban jembatan tahun 2019 terkesan setengah-tengah, karena belum ada setahun direhab jembatan tersebut ambrol, bahkan dalam perehaban tersebut tidak jelas siapa pemborongnya karena papan plang tidak ada, dan pihak Pekon pun tidak mengetahuinya.

" saya tidak tau pasti kapan jembatan ini direhab, tapi seingat saya sekitar bulan 10 tahun 2019, setelah ditinjau Bupati Tanggamus sekitar bulan 03-2019, saya berharap Pemkab Tanggamus lebih peka lagi " jelas salah satu warga kepada media.

Sementara itu Pj Kakon Negeri Agung, Yuzar Jaya Negara, setelah mendapatkan laporan dari warga, langsung meninjau lokasi didampingi Babinkamtibmas, Bripka Meirico, beserta aparatur Pekon dan beberapa warga Pekon Negeri Agung.

Ia menghimbau agar untuk sementara jembatan yang ambrol ini, jangan dilalui dulu, karena ditakutkan akan bencana lainnya, sebab pasca jembatan ini ambrol kondisinya belum stabil.

" Saya akan melaporkan hal ini kepada pihak PUPR dan mengirimkan proposal agar sekiranya jembatan yang ambrol ini dapat segara disikapi, untuk kenyamanan dan keamanan warga saya " tandas nya.
(Saripudin /kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Penghubung RT 3 Ke RT 1 Dusun Negeri Agung Ambrol "

Posting Komentar